X

1st Anniversary ICSF (Indonesian Calya Sigra Family) Chapter K-Muria Berbagi Kebahagiaan dengan Menyantuni Anak Yatim

KUDUS. Komunitas Automotive Toyota Calya dan Daihatsu Sigra Chapster K-Muria memang baru terbentuk satu tahun lalu. Tepatnya 21 Januari tahun 2017. Namun persaudaraan dan kekeluargaan yang terbentuk tak menunjukkan seperti baru saja 1 tahun terbentuk tapi seperti sudah bertahun tahun.

“Di komunitas ICSF , tiap kali ada agenda acara,  kami mengajak keluarga seperti istri,  anak, ayah,  ibu, keponakan dan lain sebagainya. Selain Kopdar Silahturahmi, kami juga mengadakan kopdar rekreasi, oprek keilmuan dibidang automotive,  kegiatan sosial, serta kegiatan yang bermanfaat lainnya,” kata Syahrial Aman, Ketua ICSF K Muria.

Agenda 1st Aniversary ICSF dimaknai sebagai wujud persaudaraan dan kebersamaan berbagai chapter yang hadir dan bergabung. Diantaranya chapter Semarang Raya,  chapter Jogja, Chapter Ngapak dan Chapter Pantura.

Syahrial menambahkan bahwa salah satu agenda utamanya adalah santunan anak yatim piatu yakni dari Panti Asuhan Budi Luhur Jekulo Kudus. Selain itu, ada pula acara pemotongan tumpeng dan doa dari perwakilan yayasan tersebut sebagai rangkaian acara. Untuk memeriahkan acara, diadakan pula lomba untuk Anak anak dan dewasa seperti lomba memakan kerupuk, lomba sendok kelereng berjalan, Estafet Balon, lomba menyusun korek api dan doorprize yang sudah disiapkan panitia.

“Santunan Anak Yatim Piatu ini sebagai wujud syukur kami yang disatukan salam satu komunitas yang penuh rasa kekeluargaan dan peduli sesama. Harapanya supaya kegiatan kegiatan kami mendapatkan keberkahan, selalu bermanfaat , dan menambah ilmu Automotive serta mempererat tali persaudaraan dari berbagai daerah dalam karisidenan Pati yakni berplat K,,” tambah Syahrial

Tak kurang dari  70 mobil Toyota Calya dan Daihatsu Sigra datang memeriahkan acara tersebut. Personil yang terlibat sejumlah 165 orang.  Kedepan, komunitas ICSF secara terbuka mengajak rekan rekan pemilik mobil Toyota Calya dan Daihatsu Sigra wilayah Pati, Kudus, Jepara, Rembang, Grobogan dan Blora bisa bergabung dengan kami ICSF Chapter K Muria.

Penulis: Syahrial Aman/ Jurnalis Warga

Editor: Revan Zaen

Facebook Comments