Pati Wisata

Bikin Bangga! Berbagai Potensi Daerah Tampil Apik di Festival Pembangunan Pati 2017

 

PATI –  Karnaval pembangunan Noto Projo Mbangun Deso 2017 yang di gelar oleh Pemerintah Kabupaten Pati, Selasa (29/8) berlangsung meriah. Puluhan ribu warga masyarakat menyaksikan karnaval mobil hias di sepanjang jalur yang dilewati arak-arakan. Tidak hanya warga Pati, kegiatan tersebut juga mampu mendatangkan warga luar kota untuk melihatnya. Sejumlah media cetak, online, dan televisi sibuk mengabadikan momen yang kini mulai langka di Pati.

Dipanggung kehormatan, nampak Bupati Pati Haryanto, Wabup Pati Saiful Arifin, Sekda Pati Suharyono, Ketua DPRD Pati Ali Badarudin

Kepala Dinas Pariwisata dan Olahraga Kabupaten Pati, Sigit Hartoko mengatakan, ini adalah momentum untuk menggerakkan masyarakat di luar Pati untuk datang. Karena kegiatan ini baru pertama di Pati dan mungkin hanya beberapa kali di Jawa tengah.

 

“Dari aspek kepariwisataan tentu ini menjadi daya tarik bagi wisatawan di luar Pati. Karena ini merupakan barometer kreatifitas masyarakat Pati untuk menunjukkan keunggulannya dari berbagai bidang,” ungkapnya saat ditemui disela-sela acara.

Sigit berharap, kedepan event seperti ini bisa digelar setiap tahunnya. Sehingga kabupaten Pati bisa bersaing dibidang kepariwisataan seperti kabupaten lainnya di Jawa Tengah.

 

“Kabupaten lainnya seperti Solo, Semarang, Pekalongan, dan daerah lainnya sudah memiliki event rutin yang itu bisa mendatangkan wisatawan nasional bahkan internasional untuk melihatnya. Tentu kita inginkan Kabupaten Pati juga bisa seperti itu,” harapnya.

Dalam Festival Noto Projo Mbangun Deso” ini diikuti sebanyak 132 peserta yang terdiri dari berbagai komponen masyarakat seperti Sekolah, Swasta, Perbankkan, Kecamatan, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan lainnya.

Tidak hanya itu, sebanyak 177 mobil hias juga mewakili berbagai keunggulan dari masing-masing peserta yang mengikuti event tersebut.

Fitria, alumni SMK 1 Pati yang datang bersama teman-temannya mengungkapkan kebanggaanya. “Senang mas lihat karnaval seperti ini akhirnya ada di Pati. Yang saya tunggu tunggu ya penampilan sekolah saya mas, SMK 1 Pati. Tapi penampilan yang lain juga oke punya. Bangga jadi wong Pati mas,” katanya, saat diwawancarai reporter wartaphoto.net usai acara.

Selain warga yang melihat, sejumlah warganet yang menyaksikan tayangan live streaming melalui fanpage wartaphoto cybernews juga mengungkapkan kegembiraannya.

“Pati jadikan kota tujuan wisata. Jangan mau ketinggalan dengan kota2 lain yang lebih dahulu mengemas karnaval seperti ini menjadi agenda tahunan. Majulah Pati Bumi Mina Taniku,” Tulis akun FB Kang Suhari.

Semoga acara Hut Pati seperti ini diadakan tiap tahun, semoga pati semakin maju. Pati kota kelahiran yang kurindukan. Salam dari perantaua,” Tulis akun Vicky ViCkcies

 

Reporter: Arton, Nafir, Ulil, Andi

Editor: Revan Zaen

Facebook Comments

www.wartaphoto.net “foto dan peristiwa”

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *