Kriminalitas Pati

Bobol Gembok, Belasan Juta dan 7 Karton Cat Milik TB Mitra Tlogowungu Digondol Maling

TLOGOWUNGU –  Sebuah toko bangunan di Dukuh Krobok, Desa Wonorejo Wonorejo RT 04/RW 02, Kecamatan Tlogowungu, Pati, dibobol maling  pada Jumat (15/09). Toko bangunan milik Muhammad Lutfi Wibowo (28th) bernama Toko Bahan Bangunan Mitra ini mengalami kerugian belasan juta rupiah beserta sejumlah barang dagangan.

Sebagaimana disampaikan Kapolres Pati, AKBP Maulana Hamdan melalui Kapolsek Tlogowungu, AKP Haryono, bahwa ditaksir korban mengalami kerugian mencapai Rp 19 juta. Rinciannya, uang tunai Rp 11 juta, dua karton cat merk Ducofres berat 5 kilogram, lima karton cat merk Vinotex berat  1 kilogram.

“Selain itu barang-barang yang hilang lainnya yakni, sepuluh handle pintu merk Handle, lima karton grendel merk Blinken, satu unit VCD dan dua karton juki macan,” kata AKP Haryono, merinci.
Modus pencurian terhadap toko bangunan Mitra tersebut dengan merusak kunci gembok toko bangunan. Aksinya dilakukan saat toko tersebut ditinggal pekerja dan pemiliknya.

Kejadian pencurian ini baru disadari pemilik setelah salah satu karyawannya memberitahu bahwa bahwa pintu toko dalam keadaan terbuka, dan gembok yang menempel di pintu juga sudah tidak ada. Mengetahui hal tersebut Lutfi Wibowo, pemilik toko segera mengecek dan melaporkannya ke Polsek Tlogowungu.

“Saat saksi sampai di TKP dia melihat pintu toko sebelah Barat dalam keadaan terbuka,  dan kunci gembok yang menempel di pintu juga sudah tidak ada.  Kemudian, saksi masuk dan melihat beberapa barang tidak ada,” lanjut AKP Haryono

“Kami sudah melakukan prosedur, dan saat ini tengah memburu pelaku untuk menjeratnya dengan kitab undang undang pidana hukum,” pungkas AKP Haryono.

Reporter: Didi

Editor: Revan Zaen

Facebook Comments

www.wartaphoto.net “foto dan peristiwa”

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *