X

Bupati Haryanto: Usia Lansia Tetap Harus Berolahraga Supaya Sehat, Beban Pikiran Jadi Ringan

PATI- Momen Hari Lansia 2018 di Pati diperingati dengan kegiatan jalan sehat dengan start di kantor Balkesmas  Balai Kesehatan Masyarakat Wilayah Pati Jl P Sudirman no 71 Pati, Sabtu (12/05/2018). Hadir dalam acara tersebut Bupati Haryanto, Wabup Saiful Arifin, Dandim 0718 Pati Letkol Arm Arief Darmawan, Wakpolres Pati Kompol Nyamin, Ka. Balkesmas Kabupaten.Pati. Desie Frihandhini Afief dan sejumlah tamu undangan.

Dalam momentum tersebut Bupati Pati H.Hariyanto M.M.,M.Si. menngingatkan meskipun pada usia Lansia, namun diharapkan untuk para Lansia tetap berolah raga supaya kesehatan tetap terjaga. Disesaikan dengan kemampuannya.

“Di usia Lansia supaya jangan banyak merenung serta memikirkan persoalan yang berat karena dapat menimbulkan penyakit untuk itu lakukan aktifitas, diantaranya berolah raga.sehingga beban pikiran menjadi ringan dan sehat,” pesan Bupati Pati.

Sementara itu, Desie Frihandhini Afief.SKM.MH.SC ( Ka. Balkesmas Kabupaten.Pati) megingatkan kembali pentingnya kesadaran hidup sehat bagi Lansia.

“Harus pahamnya masyarakat yang sudah Lansia tentang kesadaran kesehatan harus dimulai sejak dini. Oleh karenanya bersama dengan kegiatan ini kita bisa untuk memeriahkan Puncak peringatanHari lanjut usia nasional.dan memang puncaknya adalah pada hari ini. Dimana telah dilaksanakan senam pagi bersama bapak /sekalian,” ujarnya.

Acara jalan sehat ini yang mengambil rute Start Balkesmas Pati – Jl.Jiwonolo – Jl. Supriyadi – Jl.KH Wahid Hasyim – Jl. Sutomo – alun alun – Jl. P. Sudirman – finish kantor BKPM Pati diikuti 500an peserta.

Reporter: Arton

Editor: Revan Zaen

Facebook Comments