Dr Viktor Pujiadi ( BNN Pusat ): Flaka The Zombie Drugs Sudah Merambah Ke Indonesia

153 views

PATI. Brigjen.Pol. Dr. Victor Pudjiadi, SPB,FICS,DFM dari dari BNN Pusat menjadi narasumber dalam acara Sosialisasi Anti Narkoba yang dibarengkan dengan Peresmian Lembaga Perlindungan Anak ( LPA ) Kab Pati . Dalam kegiatan yang dilaksanakan pada Sabtu (09/09) di Gedung Juang 45Pati ini beliau mewanti-wanti agar masyarakat serius memerangi narkoba.

Menurut Dr. Victor Pudjiadi,  Penanggulangan Narkoba bukan hanya bisa dilakukan dengan senjata tetapi bisa dilakukan dengan ilmu pengetahuan. Sehingga kita mengerti bahwa salah dalam penggunaan narkoba akan mengakibatkan gangguan kesehatan dan kematian.

“Terlebih baru-baru ini ini sudah beredar narkoba jenis Flaka (the zombie drugs)  dan sudah merambah ke Indonesia. Pengguna flaka akan hilang kesadaran dan berprilaku seperti zombi, sehingga hilang rasa kemanusiaanya,” ujarnya.

Lebih lanjut Dr. Victor juga mengingatkan bahwa narkoba bisa menyerang siapapun dari orang tua sampai anak-anak. Namun jangan lantas menghakimi orang/anak pengguna narkoba, tetapi harus diberi pengertian secara terus menerus. Direhabilitasi di panti rehabilitasi narkoba agar sembuh.

Pemberantasan Narkoba bukan tanggung jawab Polisi, TNI, BNN saja namun merupakan tanggung jawab kita bersama.

“Minimal, cara kita adalah peduli terhadap lingkungan dan penyalahgunaan narkoba, dengan memberikan informasi kepada aparat untuk diberikan tindakan rehabilitasi maupun tindakan hukum. Itu peran penting Anda,” jelasnya.

Sementara itu, jika masyarakat baik anak-anak, remaja maupun orang dewasa yang memiliki bekal agama tentu pasti menjauhinya.

“Haram hukumnya. Selain merusak kesehatan bisa menghilangkan akal sehat sehingga tidak tahu mana yang haq dan mana yang batil. Bagi penggunanya bisa berbuat apapun yang melanggar norma agama” pungkasnya.

Reporter: Arton

Editor: Revan Zaen

Penulis: 
author
www.wartaphoto.net "foto dan peristiwa"
No related post!

Tinggalkan pesan