Eksotisme Seni Dan Budaya Ketitang Wetan Dalam Saka Wetan Culture Festival

680 views

BATANGAN. Ada yang unik dan bernilai seni tinggi saat pemuda Desa ketitang wetan kecamatan batangan memoles agenda tahunan sedekah bumi menjadi sesuatu yang spesial. Mereka mengadakan acara pertunjuka seni budaya dengan tema Saka Wetan Culture Festival.

 

Agenda yang digelar pada Sabtu malam (19/08) mulai pukul 19.00 WIB di lapangan sepak bola Ketitang Wetan berhasil memikat penonton. festival dibuka dengan lagu kenangan dan perjuangan.

Acara tahunan yang selalu memikat para pecinta seni dan budaya ini nampaknya layak menjadi agenda wisata di Pati. Panggung yang unik yang terbuat dari bambu di sertai pecahayaan nan apik membuat momen ini sayang untuk dilewatkan pecinta fotografi.

Pada panggung utama, ditampilkan tari tanding tandingnging tari yang dibawakan oleh anak anak SD ketitang wetan. Disusul teater TTS dari MTS Salafiyah Kajen dan musikalisasi puisi dari teasa MA salafiyah Kajen. Tak ketinggalan bala kaneman dari tayu wetan, musik reggae dari gatoloco, musik reggae dari ngupi bareng, jazz dari kla project, ikut meramaikan acara festival tersebut

 

Sekitar pukul 23.30 WIB, acara puncak paling ditunggu tuggu penonton akhirnya tiba. Warga bersama-sama melakukan pelepasan ratusan lampion terbang. Sontak berbagai gawai sibuk mengabadikan momen yang biasa digelar di sejumlah daerah dengan objek wisata khas seperti borobudur.

 

Seneng mas, acaranya begitu semarak, pokoke gembira aku,” kata Fitri salah satu pengunjung sambil terus mengabadikan moment yang indah pada malam itu.

 

Kegiatan senin budaya ini termasuk rangkaian acara sedekah bumi. Sebelumnya yakni Hari Jumat diadakan pentas seni anak anak, Bazar produk unggulan BUMDES (badan usaha milik desa) dr. Kab. Pati.

“Selanjutnya nanti Hari minggu diadakan jalan sehat, lomba anak anak, semifinal lomba volly, acara rohani. Puncak acara sedekah bumi Desa ketitang wetan adalah arak arakan tumpeng oleh masyarakat Desa ketitang wetan tgl 23 Agustus 2017 jam 07.00 WIB. Monggo ditunggu kehadirannya,” tutup Sugito, ketua panitia.

 

Reporter: Arton

Editor: Revan Zaen

Penulis: 
author
www.wartaphoto.net "foto dan peristiwa"
No related post!

Tinggalkan pesan