X

Layang layang Naga Sepanjang 60 Meter, Menari Di Atas Pantai Karang Jahe

REMBANG. Festival layang – layang yang sudah kesekian kalinya diadakan di Pantai Karangjahe Rembang tetep dinantikan warga. Tak kurang dari 40 peserta pecinta layang – layang Karya warga se-Kabupaten Rembang ikut meramaikan. Berbagai bentuk jenis layang – layang mulai dari bentuk garuda, kapal, buaya, sowangan, pesawat terbang, becak, pewayangan, kuda, perahu, burung, barongan, kelelawar dan lainnya.

Salah satu yang paling menarik perhatian pengunjung adalah jenis layang – layang naga dengan panjang 60 meter. Zein salah satu crew dari layang – layang naga 60 m itu mengatakan bahwa pembuatan layang ini sekitar 1 bulan dan butuh kejelian ekstra.

“Pengerjaan ini membutuhkan waktu lama mas. Ya sekitar 1 bulan. Kita cari kombinasi warna,dan jenis kainnya. Soalnya, nanti kalau nggak menarik pas terbangnya di atas kalau di lihat dari bawah kan pengaruh nantinya jelek. Makanya kita harus pintar memilh warna. dan layang naga ini pernah juara 2 di tuban tahun kemarin, ” imbuhnya

Festival kali nampak istimewa. Utamnya karena bertepatan dengan hajatan pantai Karangjahe yang pertama atau 1st anniversary Karangjahe. Sebelum festival layang-layang,  sebelumnya sudah di laksanakan berbagai acara. Diantaranya napak tilas Ki Ageng Gada dan Brandal Gada, bancak’ane Karangjahe, pameran destinasi wisata dan UMKM pada tanggal Selasa, 08/05/18.

Kemudian pada Rabu 09/05/18  diadakan penanaman pohon, live music, dan terakhir ngaos bersama Gus Noufal.

Topa selaku penyelenggara hajatan ini menyampaikan pada tanggal 8 – 9 Mei ini bertepatan dengan Karangjahe 1st anniversary maka warga Desa Punjulharjo menyelenggarakan kegiatan – kegiatan pantai Karangjahe sebagai wujud syukur atas nikmat Allah ta’ala yang memberikan barokah atas rizqi berupa pantai yang semakin hari semakin ramai.

“Semoga dengan di adakannya hajatan ini dan berbagai acara termasuk festival layang – layang,  yang sudah kesekian kalinya diadakan, bisa mengoptimalkan potensi pantai, alam pesisir dan angin laut yang belum tentu di miliki oleh daerah lain. Alhamdulillah pantai Karangjahe semakin hari semakin ramai di kunjungi wisatawan, ” kata Topa, kepada reporter wartaphoto.net.

Reporter: Arton

Editor: Revan Zaen

Facebook Comments