Gudang Sekam Milik H. Asnawi Jakenan Terbakar, 3 Unit Damkar Dikerahkan

1372 views

Foto dok. Polres Pati

JAKENAN (06/04). Gudang sekam (brambut) di tempat penggilingan padi milik H.Asnawi di Desa Kalimulyo RT 07 RW 02 Jakenan terbakar tadi pagi sekitar pukul 06.30 WIB. 3 Unit Mobil Pemadam Kebakaran diterjunkan untuk menjinakkan api dan potensi kebakaran membesar.

Kejadian ini pertama kali disadari salah satu pekerja  di penggilingan Padi bernama Jayus (55th). Dirinya yang mulai menjemur padi dipelataran melihat kepulan asap dari gudang sekam. Setelah dicek ternyata gudang terbakar. Dirinya segera memberitahu pemilik gudang yakni Hj.Sumiatun (Istri H.Asnawi) yang segera meminta bantuan pekerja lainnya yang sedang sarapan.

Mereka memadamkan api dengan peralatan seadanya.  Anggota kepolisian dari Polsek Jakenan yang dihubungi segera meluncur ke lokasi dipimpin langsung Kapolsek Jakenan, AKP M. Suyatno. Selain Anggota Polsek Jakenan, Danramil Jakenan Kapten Kav Sukandar juga meluncur ke lokasi beserta anggotanya.

Tak lama, 3 Unit Mobil Damkar Kab. Pati sampai di lokasi dan segera memadamkan api. Kondisi gudang yang pengap dan dinding gudang yang berjenis tembok membuat api tak begitu liar merambat. Namun, kondisi ventilasi dan posisi gudang sekam yang sudah 70% terisi berambut menjadi hambatan tersendiri bagi petugas.

Tak ada korban jiwa. Kerugian materiil ditaksir satu juta rupiah.

Penulis: A. Muhammad

Editor: Revan Zaen

 

 

Penulis: 
author
www.wartaphoto.net "foto dan peristiwa"
No related post!

Tinggalkan pesan