X

Habib Helmi Alaydrus Dimakamkan Hari Ini. Sosok Habaib Yang Murah Senyum Ajarkan Cinta Rasulullah, Cinta Sesama

KUDUS. Ribuan pelayat mengantar jenasah Habib Helmi Bin Hasan Alaydrus ke pemakaman. Usai di salatkan di Masjid Kramat Gede Kecamatan Kota Kudus yang berdekatan rumah almarhum, jenazahnya langsung diberangkatkan di pemakaman Ploso Kudus (Senin, 26/03/18).

Pantauan reporter wartaphoto.net para pelayat mengantar jenasah dengan berjalan kaki dan beberapa diantaranya juga menggunakan sepeda motor. Rata-rata mereka adalah jamaah Majelis Rasululloh. Sepanjang jalan utama yang di lalui, kalimat tahlil, tahmid, tasbih berkumandang d sepanjang jalan utama yang dilewati sampai tempat pemakaman terakhir beliau.

Habib Qosim, keluarga almarhum menyatakan bahwa Habib Helmi  selalu mengajarkan mencintai sesama, dan mencintai kanjeng Nabi.

“Habib Helmi adalah orang yang di cintai masyarakat. Dia mengajarkan orang supaya mencintai sesama berdasarkan Rasululloh yang memerintahkan untuk mencintai sesama. Beliau selalu mengikuti dan dia tidak pernah mengajak orang untuk tidak mencintai negara indonesia. MasyaAllah, buktinya dia dicintai, kita lihat trading topik di media sosial betapa kecintaan umat padanya. Pada Intinya, Beliau mengajak mencintai sholawat, itu sama artinya mencintai kanjeng Nabi Muhammad,” tutur Habib Qosim.

Habib Helmi dikenal sebagai pribadi yang ramah, dan murah senyum. Dirinya  sudah beberapa bulan menderita sakit, dan meninggal di usia 34tahun.  Habib Helmi adalah  putra Habib Hasan dari Pati dan Ibu Beliau Syarifah Farida Bin Shahab berasal dari Kudus. Beliau adalah putra ke 3 dari 4 bersaudara. Yang pertama Syd Fahmi Alydrus,  yang kedua Syd Ali Alydrus dan yang keempat Syd Fuad Alaydrus.

Dari catatan riwayat pendidikan, Habib Helmy pernah menempuh sekolah Di RubathTarim Hadramut Yaman. Salah seorang Guru beliau adalah Habib Salim bin Abdullah As Syatiri yang belum lama inii juga meninggal dunia.

Kabar dipanggilnya Habib Helmi oleh Allah SWT mulai tersiar sejak pukul 20.15 WIB, pada tanggal 25/03/18 di Rumah Sakit Mardi Rahayu Kudus. Habib Helmi begitu populer di kalangan NU utamanya pecinta shawalat baik di Pati, Kudus, Jepara, Rembang dan sekitarnya.

Semoga husnul khotimah, dan ditempatkan di maqam termulia disisi Allah.

Reporter: Arton

Editor: Revan Zaen

Facebook Comments