Berita Pati

Jenazah Lelaki Yang Tenggelam di Kali Sampang Ditemukan. Beraroma Mistis?

JAKENAN. Seorang lelaki yang diketahui bernama Andi Cahyono (40th)  dilaporkan tenggelam di Kali Sampang, Tondomulyo Jakenan, Sabtu, (07/10/17). Kali ini merupakan terusan ke Kali Silugonggo Juwana.

Mendapat laporan, tim SAR, RAPI, BPBD, TAGANA dan TNI AL mengerahkan anggotanya menjadi jenazah korban. Dibantu warga setempat, sekitar 1 jam kemudian, korban ditemukan dan diangkat menggunakan boat ke tepian.

Setelah satu jam, jenazah berhasil ditemukan oleh tim penyelamat

Korban dipastikan murni tenggelam dan tidak ada tanda-tanda penganiayaan di tubuhnya. Diduga, korban berenang menyeberangi sungai berkedalaman sekitar 4 meter ini kemudian tidak kuat dan tenggelam.

Saat dilakukan pencarian, kondisi air  cukup jernih dan arus lambat. Darmanto, relawan Tagana saat diwawancarai awak media menjelaskan bahwa TKP sekitar 15 meter yang difokuskan untuk mencari korban.

“Sudah ditemukan setelah 1 jam pencarian, katanya sih (karena-red) berenang, tapi sampai tengah tidak kuat lalu tenggelam,” katanya.

Lebih lanjut Darmanto mengatakan bahwa korban tak ada bekas penganiayaan dan langsung dilarikan ke RSUD Soewondo Pati.

Jenazah diangkat menepi

Mistis?

Salah satu warga yang sempat reporter wartaphoto.net wawancarai di lokasi menyebutkan memang kawasan tersebut memang tergolong angker, jadi ya tetap harus hati-hati.

Kesaksian salah satu sesepuh team RAPI, mbah Jupri bahkan sempat menghentikan sesaat ketika jenazah hendak diangkat dari boat ke tepian. Sesepuh di team RAPI tersebut sempat merapal sesuatu dan diakhiri dengan bacaan takbir lalu roboh ke belakang.

Salah satu anggota RAPI lainnya yang tak bersedia ditulis identitasnya mengatakan bahwa mbah Jupri melihat kalau masih ada bangsa halus yang masih “ngganduli” sehingga harus dirapal dulu supaya lepas.

Kisah mistis di Kali Sampang ini memang masih sering menjadi kisah yang sulit dipisahkan dari masyarakat setempat. Tak terkecuali saat proyek pembangunan jembatan sampang tahun lalu dimana ketika tiang pancang utama dipasang, dan berikan tanggul, tiba-tiba malamnya ambrol. Pihak pengembang bahkan terpaksa harus memasang ulang tiang pancang tersebut yang mengakibatkan proyek mundur hingga satu bulan.

Akan tetapi, beraroma mistis maupun tidak, tergantung kepercayaan pembaca sekalian.

Reporter: Arton

Editor: Revan Zaen

Facebook Comments

www.wartaphoto.net “foto dan peristiwa”

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *