X

Kab.Pati Juara Umum III POPDA SMP Tingkat Jateng. Semuanya Cabor Yang Diikuti Peroleh medali.

SEMARANG. Tim POPDA SMP/MTs PATI meraih prestasi membanggakan yakni menjadi Juara Umum III pada POPDA Provinsi Jawa Tengah yang diselenggarakan dari tanggal 9-12April 2018. Kontingen Kabupaten Pati meraih total 8 emas, 14 perak dan 16 perunggu. Posisi Kabupaten Pati berada di bawah Kota Surakarta dan Kota Semarang.

“Alhamdulillah tim Popda SMP/MTs Kabupaten Pati meraih juara umum III. Prestasi ini patut kita syukuri karena lebih baik dari tahun sebelumnya yang  pada 2016) hanya menduduki peringkat ke 6. Kami berharap ini menjadi titik tolak prestasi Kabupaten Pati di tingkat pelajar,” kata Sigit hartoko, kepala DINPORAPAR PATI melalui Kepala Bidang Keolahragaan Kardi, S.Pd,MM.

“Hasil ini kami apresiasi karena merupakan hasil dari pembinaan yang baik lewat sekolah maupun lewat cabang olahraga yang didukung oleh orang tua atlet dan pembina atlet yang ada di Kabupaten Pati.  Hasil pembinaan ini sudah mulai nampak dengan digulirkannya POPDA SMP Tingkat Provinsi Jawa Tengah dimana dari 11 cabor yang diikuti kesemuanya memperoleh medali,” lanjutnya.

Diterangkan pula bahwa hasil ini merupakan buah dari pembinaan olahraga di Kabupaten Pati yang diupayakan dengan cara yang sistematis dan berkesinambungan dari usia dini sampai kepada pick performance atlet. Metode ini diterapkan supaya di masa depan dihasilkan atlet-atlet berprestasi  dapat mengukir prestasi semakin tinggi dan sampai pada prestasi puncak yang dicita citakan oleh seorang olahragawan.

“Setelah gelaran ini selesai nanti akan dilakukan evaluasi kembali agar prestasi yang diperoleh sekarang dapat dipertahankan tetapi tetap diusahakan lebih baik dari tahun ke tahun,”

Berikut daftar perolehan medali Tim POPDA SMP/MTs Tingkat Provinsi Jawa Tengah untuk Kabupaten Pati.

  1. Senam 5 emas 5 perak 1 perunggu
  2. Panahan 1 emas 4 perak 6 perunggu
  3. Bola voli indoor 1 perunggu
  4. Karate 1 emas 2 perak
  5. Atletik 1 emas
  6. Pencak silat 1 perak
  7. Taekwondo 1 perak 3 perunggu
  8. Tenis meja 2 perunggu
  9. Tenis Lapangan 1 perunggu
  10. Bulu Tangkis 1 perunggu
  11. Renang 1 perak

Reporter: Nafir

Editor: Revan Zaen

Facebook Comments