Kampanyekan Cinta Lingkungan, Warga Kalidoro Kreasikan Gaun Daur Ulang Sampah

249 views

PATI – Kampanyekan budaya cinta lingkungan, Bank Sampah Sejahtera di Kelurahan Kalidoro Kecamatan Pati Kota adakan fashion show yang menggunakan baju daur ulang, Minggu (27/08) .

“Ini adalah salah satu upaya untuk mengampanyekan budaya cinta lingkungan di kalangan masyarakat khususnya bagi warga Kalidoro Pati ” ungkapnya.

Direktur Bank Sampah Sejahtera Kalidoro, Ambar Werdiningrum mengatakan, dalam ajang fashion show baju berbahan sampah daur ulang ini diikuti oleh 23 peserta anak-anak yang orang tuanya menjadi anggota bank sampah tersebut.

Dalam fashion show ini para peserta membuat sendiri baju daur ulangnya bahan dasarnya juga bermacam-macam ada yang dari plastik bekas, botol mineral, bungkus sabun dan berbagai sampah lainnya.

“Saya melihat kreativitas peserta ini memang sangat bagus dan perlu diapresiasi karena mereka bisa menciptakan sebuah gaun indah yang berasal dari sampah,” ujar Ambar.

Maka dari itu dengan adanya kegiatan ini masyarakat di Kelurahan Kalidoro khususnya dan masyarakat Kabupaten Pati pada umumnya bisa memulai melakukan daur ulang sampah. Tujuannya untuk mengurangi dampak lingkungan yang diakibatkan oleh sampah, terutama sampah plastik.

“Semoga dengan kegiatan ini masyarakat bisa lebih kreatif untuk mengolah sampah menjadi barang yang berguna,” pungkasnya.

Reporter: Andi Putra

Editor: A. Muhammad

 

Bank Smapah Daur ulang

Penulis: 
author
www.wartaphoto.net "foto dan peristiwa"
No related post!

Tinggalkan pesan