Wisata

Kampoeng Ramadhan Sumohadiwijayan Kajen, Surganya Pemburu Ta’jil

salah satu spot foto di kampoeng ramadhan sumohadiwijayan Kajen. Foto Kamaluddin/ Jurnalis Warga

PATI – Kampoeng Ramadhan Sumohadiwijayan  menjadi pilihan baru untuk berburu menu ta’jil berbuka puasa bagi santri, pelajar dan masyarakat desa kajen dan sekitarnya. Kampung Ramadhan yang berada di Desa Kajen, Kecamatan Margoyoso, Pati tiap jelang saat berbuka selalu dipenuhi pemburu  ta’jil yang lezat namun murah meriah.

Kepala Desa Kajen, Zubaedi mengungkapkan, kegiatan kampung ramadhan tahun ini berbeda dengan beberapa tahun silam. Perbedaan itu dapat dilihat dari penataan tempat yang lebih modern dan tidak semprawut. Dengan begitu, masyarakat lebih nyaman untuk membeli menu ta’jil disana.

menjelang buka, kampoeng ramadhan dibanjiri pemburu ta’jil. Foto Kamaluddin/ Jurnalis warga

“Dengan hadirnya kampung ramadhan, tentu akan berdampak baik bagi perokonomian masyarakat, khususnya para pedagang. Tak hanya itu, pembeli pun dimudahkan jika ingin membeli ta’jil,” ungkapnya saat ditemui, Senin (29/5) kemarin.
Lanjutnya, meskipun baru dibuka beberapa hari ini kampung ramadhan kajen, langsung mendapat respon positif dari pengunjung. Terbukti sejak di buka jam 16.00 tempat tersebut selalu ramai hingga setelah jam berbuka puasa.

“Selain bisa berburu menu ta’jil kita juga menyedakan berbagai tempat untuk berfoto. Selain itu pertunjukan musik tradisioanl yang dibawakan oleh seni musik tongtek juga menjadi andalan kami untuk menarik pengunjung,” imbuhnya.

Sementara itu, ketua karang taruna, farid abbad menambahkan, Kampoeng ramadhan merupakan wadah dan tempat berkumpulnya para pedagan. Dengan adanya kampung ramadhan diharapkan bisa mendongkrak perokonomian masyarakat.

“Kita berharap kegiatan kampung ramadhan bisa terus rutin diadakan setiap tahunnya. Kedepan kita juga akan mengemasnya menjadi lebih menarik lagi,” katanya.

Penulis: Kamaludin/ Jurnalis Warga

Editor: Revan Zaen

 

Facebook Comments

www.wartaphoto.net "foto dan peristiwa"

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *