Wisata

Ke Bukit Pandang dan Lorodan Semar Tidak lengkap Tanpa ke Danau Trepus Terlebih Dulu

KAYEN. Menikmati wisata alam di Pegunungan kendeng di Kecamatan Kayen, Kabupaten Pati tidak lengkap kalau hanya berkunjung ke Bukit Pandang yang berada di Desa Durensawit saja. Satu jalur dengan tempat wisata yang baru dibangun tersebut ternyata juga ada dua tempat wisata lagi yang wajib dikunjungi yaitu Plorotan  Semar di Desa Sumbersari dan Danau Trepus di Desa Beketel.

Bagi para wisatawan yang hendak pergi kesana, lebih disarankan untuk pergi ke Danau Trepus terlebih dahulu. Karena letaknya yang terjauh dibanding kedua tempat wisata lainnya. Di danau tersebut walaupun belum memilki fasilitas yang lengkap seperti dua tempat wisata lainnya. Tetapi disana pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan asri khas pegunungan kendeng.

Salah seorang wisatawan asal Kendal, Burhanuddin Firdaus, mengatakan dirinya bersama kekasihnya bahkan sengaja jauh-jauh datang kesana hanya untuk berfoto prewedding. Menurutnya, ketiga lokasi wisata tersebut menarik karna lokasinya yang satu jalur dan terhitung dekat.

“Sebelumnya saya tahu tiga tempat ini dari internet. Dan setelah saya menggali informasi ternyata lokasinya saling berdekatan. Maka dari itu saya memilih tempat foto pre-wedding disini,” ungkapnya saat ditemui di Danau Trepus, beberapa waktu lalu.

Dirinya berharap ketiga tempat wisata ini bisa dikelola lebih baik lagi. “yang paling penting adalah jalannya. Karna masih banyak yang berlubang jadi sangat mengganggu perjalanan,” harapnya.

Sementara itu, pengurus wisata Bukit Pandang Desa Drensawit, Krisno mengatakan, bukit pandang memang menjadi tempat yang bagus untuk melihat matahari terbenam. Maka dari itu banyak pengunjung yang datangnya sore hari.

“Didekat sini memang ada 2 wisata lainnya, yaitu danau trepus dan plorotan semar. Jadi kalau mau kesini sebelumnya bisa mencoba dua wisata tersebut lebih dahulu dan baru yang terakhir bisa ke bukit pandang untuk melihat matahari terbenam,” pungkasnya.

 

Reporter: Andi Putra

Editor: Revan Zaen

Facebook Comments

www.wartaphoto.net “foto dan peristiwa”

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *