Kecolongan Dipasangi Iklan Komersil, KPUD Pati Panggil Rekanan Pembuat Web

451 views
iklan-komersil-di-website-kpud-pati-2

tayangan iklan di website kpu-patikab.go.id. Garfis: WP02RF

Pati. KPUD Pati memiliki website untuk menyosialisasikan segala bentuk pengumunan yang berkaitan dengan Pemilu. Berbagai produk KPU seperti hasil riset, e-PPID, dan produk hukum lainnya dapat dilihat disini. Alamat web yang digunakan adalah http://kpu-patikab.go.id/.

Rekanan pembuat website KPUD Pati ini adalah mahfudz.net seperti yang tertera disudut kanan bawah websitenya. Namun, sayangnya website ini terdapat slot iklan komersil berjenis google adsense yang merupakan iklan penghasil pundi pundi dolar dari pihak google.

Komunitas Pati Bumi Blogger yang diketuai oleh Faqih Hilal mengkritisi hal tersebut.

“Ini kan website pemerintah. yang menggunakan domain [dot] GO [dot] ID yang artinya mendapat anggaran dari negara. Lha kok masih pasang iklan recehan, kan tidak etis. Kami sudah layangkan surat elektronik (e-mail) ke KPUD untuk segera mendapat klarifikasi namun hingga saat ini belum ada balasan.

“Ada kemungkinan ini merupakan ulah nakal sejumlah oknum yang mengelola web tersebut. Traffic yang besar memang menggiurkan untuk para pencari dollar dari google tersebut” Lanjut Hilal pada laman resmi Komunitas Pati Bumi Blogger,  bloggerpati.net

iklan-komersil-di-website-kpud-pati

tayangan iklan di website kpu-patikab.go.id. Garfis: WP02RF

Imbang Setyawan, ST, dari Divisi Sosialisasi dan pendidikan Pemilih KPUD Pati yang dihubungi wartaphoto.net menjelaskan bahwa iklan tersebut bukan konten KPU.

Mosok, biar kami kroscek dulu dan konfirmasi ke pihak ketiga (rekanan). Kalau benar, konten iklan tersebut bukan konten KPU dan bukan produk KPU. Jadi kami akan minta rekanan untuk segera menghapusnya. Terima kasih untuk teman teman Pati Bumi Blogger yang sudah mengingatkan kami.” Ujar Imbang Setyawan.

Hingga pukul 14.00 WIB (08/12) iklan tersebut masih terlihat muncul pada website KPUD Pati ini.

 

Penulis: 
author
www.wartaphoto.net "foto dan peristiwa"
No related post!

Tinggalkan pesan