Kriminalitas Pati

Kedapatan Mencongkel Pintu Warga Dengan Linggis, Maling di Desa Mojo Cluwak Babak Belur

Tersangka, linggis yang digunakan dan pintu rumah yang dirusak

CLUWAK. Rasa penasaran karena seringnya terjadi kasus warga Desa Mojo kehilangan barang barang elektronik, telepon genggam hingga perhiasan akhirnya terjawab. Adalah ST (45th), warga Desa Pendem, Kecamatan Kembang, Jepara yang kedapatan mencongkel salah satu rumah warga dengan linggis. ST kepergok warga saat sedang melancarkan aksinya di rumah Karwi (45th) warga Desa Mojo, Kecamatan Cluwak, Pati, pada Sabtu (16/09).

Oleh warga setempat supaya dapat memastikan apakah pria tersebut adalah pencuri bajunya digeledah. Akhirnya ditemukan linggis kecil berukuran 30 cm yang diselipkan pada bagian pinggang.

Sontak, warga yang sudah disulut emosi langsung menghadiahi bogem mentah hingga babak belur. Tak puas, massa mengarak maling kambuhan ini keliling kampung.

“Rencananya warga akan menggelandangnya ke Balai Desa Mojo, tetapi sebelum sampai ke lokasi. Jajaran Polsek Cluwak mengamankan pelaku dan membawanya ke Mapolsek,” terang Kapolres Pati, AKBP Maulana Hamdan melalui Kabag Ops Kompol Sundoyo.

Warga yang geram beramai-ramai menghakimi pelaku, sebab wajah pelaku sudah dikenali warga karena sering mondar mandir di sana.

“Modus operandi dari  pelaku, lanjut Kompol Sundoyo adalah  menyatroni rumah warga yang sepi, mencongkel pintu, merusak pintu rumah dengan linggis lalu mengambil barang berharganya,” pungkas Kompol Sundoyo.

Reporter: Didi

Editor: Revan Zaen

 

 

Facebook Comments

www.wartaphoto.net "foto dan peristiwa"

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *