Berita

Kesaksian Penumpang Bus Indonesia Yang Nekat “Ngeblong” dan Terguling di Juwana

JUWANA. Laka lantas yang melibatkan Bus Indonesia kembali terjadi. Bus bernopol L 7512 UV ini terguling disungai yang dipenuhi dengan eceng gondok di Jalan Pati-Juwana tepatnya di Desa Margomulyo, Kecamatan Juwana, Jumat (03/11).

Sopir bus bernama Mugiyono (47th) warga Lasem Rembang.

Tak ada korban jiwa, namun 3 penumpang dirawat di RSUD Soewondo Pati dan 16 lainnya ke RS Budi Agung Juwana. Umumnya mereka mengalami luka ringan.

Bodi bus yang terguling di sungai dengan kondisi kaca depan yang sudah pecah

Amaliatul Fikriyah, mahasiswa semester lima IAIN Salatiga menjadi salah satu penumpang yang berhasil menyelamatkan dirinya. Saat dtemui reporter wartaphoto.net dirinya menceritakan kronologi kejadian yang baru saja dialaminya.

“Awalnya Bus Indonesia ini kan dari Semarang ke Surabaya kebut kebutan. Terus ngeblong (mendahului) ke kanan. Malah di depan ada truk box warna kuning. Karena nggak nyampe lalu banting stir trus mak sreet ngguling. Bodi belakang bus terbanting lalu terguling ke sungai,” tutur mahasiswa Jurusan Bahasa Inggris Asal Guyangan.

Sebagian penumpang yang mengalami luka dirawat di RS Budi Agung.

“Pas jatuh itu, saya paling kanan (posisi duduknya –red). Lha bisnya kan jatuhnya ke kanan. Saya keinjek-injek lalu saya pegangan atas. Pokoknya harus pegangan atas biar selamat. Trus naik ke kursi kursi trus ke depan ditolong bapak bapak yang diluar sana itu. Separuh badan sampai muka udah basah semua itu tadi,” kisahnya.

Seluruh penumpang yang berjumlah sekitar 20an penumpang ditambah supir dan kondektur keluar melalui jendela kaca depan yang sudah pecah. Lalu lintas sempat mengalami kemacetan panjang karena banyaknya yang melihat badan bus yang terguling tersebut. Kasus ini ditangani Satlantas Polres Pati untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Reporter: Arton

Editor: Revan Zaen

Facebook Comments

www.wartaphoto.net “foto dan peristiwa”

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *