X

Kini, Akses Jalan ke Bukit Pandang Sudah Mulus. Dipersiapkan Jalur Tembus Paket Wisata dan Home Stay

KAYEN – Sambut musim liburan akhir tahun 2017 yang merupakan rangkaian libur natal dan tahun baru 2018 beberapa tempat wisata di kabupaten Pati mulai berbenah. Salah satunya adalah wisata alam yang berada di kecamatan Kayen. Sebut saja wisata alam Bukit Pandang yang berada di desa Durensawit Kecamatan Kayen Kabupaten Pati.

Sebelumnya, para pengunjung banyak memberikan testimoni tempatnya bagus namun sayang akses jalannya kurang layak. Tapi, itu dulu. Baru-baru ini infrastruktur telah dibenahi, mulai dari spot-spot berfoto selfi, flying fox hingga akses jalan beraspal hotmix mulus sampai lokasi.

Akses jalan dan fasilitas penunjang lainnya terus dilengkapi pengelola wisata bukit pandang Kayen Pati

Menurut Pak Warsito warga Kayen yang juga guru di SD Kayen 06 ini menuturkan bahwa akses jalan menuju ke lokasi wisata Bukit Pandang Desa Durensawit kecamatan Kayen sudah terlihat mulus karena sudah di aspal.

“Tadi pagi saya jalan-jalan bersama anak saya, mencoba jalan yang baru selesai diaspal menuju lokasi wisata bukit pandang, ternyata jalanya sudah mulus hingga lokasi. Nanti rencananya ada jalan tembus dari objek gua Pancur menuju Bukit Pandang kemudian tembus ke Lorodan Semar dan juga Arga Pesona desa Beketel itu nantinya satu jalur” tutur Warsito.

Pak Krisno, pengelola wisata Bukit Pandang terus berinovasi dan melengkapi sarana pendukung. Selain sebagai tolak ukur dan percontohan wisata alam di Kabupaten Pati, nantinya wisata alam bukit pandang di desa Durensawit ini juga akan membidik wisatawan mancanegara.

Wahana FlyingFox di Bukit Pandang Ki Santa Mulya Desa Durensawit Kayen Pati

“Kami akan selalu berbenah agar wisata alam di Kayen ini menggeliat, dan layak dikunjungi baik itu dari wisatawan lokal maupun bertaraf internasional. Untuk itu kami sudah siapkan home stay. Nanti di tahun 2018 akan kami bangun jalan tembusan agar pengunjung bisa lebih mudah mengakses ke lokasi.

Untuk keamanan dan kenyamanan pengunjung ini adalah tanggung jawab kita semua bekerja sama mulai dari karang taruna, koramil, polsek dan pemkab. jelas Krisno.

Selama ini untuk memberikan informasi tentang pembangunan hingga spot foto serta lokasi wisata Bukit Pandang, pengelola mengunakan media sosial baik itu facebook ataupun Instagram dengan akun FB Krisno Slungkep.

“Target kami memang memberikan informasi kepada masyarakat lewat facebook agar mudah diakses, agar saudara-saudara kita yang jadi TKI bisa melihat gambar visual, dan saat libur pulang ke Pati bisa membuktikan bahwa ini lho Pati, Pati itu indah” pungkasnya.

Reporter: A.Muhammad

Editor: Revan Zaen

Facebook Comments