X

Komite Seni Budaya Nusantara Pati 2018-2023 Resmi Dilantik. Ini Harapan Sekda Pati, Ir Suharyono

PATI. Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah, Sri Puryono melantik di Pasar Pragolo Pati, Jumat (11/5). Pelantikan pengurus KSBN Kabupaten Pati periode 2018-2023 oleh Sekda Jateng Sri Puryono KS menjadi yang pertama setelah KSBN Provinsi Jateng.

“Saat ini sudah ada 12 kabupaten yang membentuk KSBN yang bertujuan untuk membangun bangsa melalui pendekatan dan memuliakan budaya. Mari membentuk karakter bangsa dan membangun negeri melalui sentuhan budaya,” kata Sri Puryono

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Pati, Suharyono saat mewakili Wabup Saiful Arifin pada acara Pelantikan menuturkan bahwa budaya dan kearifan lokal merupakan potensi yang harus dikembangkan guna mendukung pengembangan pariwisata nasional agar mampu bersaing di kancah internasional.

“Tak hanya untuk KSBN saja, namun upaya ini merupakan kepentingan kita bersama dalam hal melestarikan budaya kearifan lokal”, ujarnya.

Ditambahkan oleh Sekda Pati, Suharyono bahwa kebetulan untuk saat ini sektor pariwisata adalah prioritas utama dalam pembangunan nasional dan pembangunan daerah. Dirinya berharap supaya KSBN dapat bersinergi dengan pemerintah daerah dalam pelaksanaan program dan pengembangan seni budaya serta pengembangan sektor pariwisata di Kabupaten Pati.

Reporter: Arton

Editor: Revan Zaen

Facebook Comments