Pati

Kuota Perempuan Pendaftar Panwaskab Pati Minim. Masih Ada Kesempatan Mendaftar

PATI. Pendaftaran Calon Anggota Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (PANWASCAM) Se-Kabupaten Pati  untuk kuota pendaftar perempuan masih minim meski sudah hari ketiga dibuka.

Karto, S.Ag,  Anggota Panwas Kab. Pati sekaligus Koordinator Divisi Organisasi dan SDM, yang juga selaku Ketua Kelompok Kerja (POKJA) Pembentukan Panwascam Se-Kabupaten Pati mengatakan bahwa pendaftaran telah dibuka sejak tanggal 6 September 2017 s/d 12 september 2017 akan tetapi yang telah mendaftar sebanyak 74 peserta namun masih didominasi oleh kaum laki-laki yaitu sebanyak 61 orang atau sebesar 82 persen sedangkan kaum perempuan yang telah mendaftar masih berjumlah 13 orang atau 18persen.

“Waktu pendaftaran sampai tanggal 12 September 2017, namun biasanya para pelamar ini akan memasukkan berkasnya pada H-2, sehingga diperkirakan nantinya akan membludak sampai ditutupnya pendaftaran,” terang Karto.

Dari total 74 orang pendaftar di hari ketiga ini (08/09) semuanya berasal dari 20 kecamatan se-Kabupaten Pati. Artinya sisa 1 kecamatan yang belum ada pendaftar sampai dengan saat ini, yaitu kecamatan Batangan. Diharapkan warga masyarakat yang memenuhi syarat untuk mendaftar sebagai pengawas di tingkat kecamatan,  karena masih ada kesempatan.

Bagi para pendaftar bisa menggunakan dua jalur pendaftaran yakni penerimaan berkas pendaftaran, di kantor Sekretariat Panwas Kab. Pati, yang beralamat di Jl. Raya Pati – Kudus KM. 3 Kabupaten Pati 59163 (depan kantor Pengadilan Negeri Kab. Pati). Dapat juga dikirim via Pos ke alamat tersebut dengan batas waktu pengiriman tanggal 12 September 2017 cap Pos.

Sementara itu, Ahmadi (anggota Panwaskab Pati) optimis bahwa sisa waktu 4 hari akan banyak lagi yang mendaftar, “Melihat banyaknya yang ambil formulir dan besarnya animo masyarakat di media sosial, kami yakin di waktu yang tersisa akan banyak yang mendaftar,” Kata Ahmadi.

 

Reporter: Nafir

Editor: Revan Zaen

Facebook Comments

www.wartaphoto.net “foto dan peristiwa”

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *