Pati

Langgar Perda, PKL di Tiga Lokasi ini Ditertibkan SatpolPP

PKL : Dinilai melanggar perda, sejumlah PKL di Kabupaten Pati ditertibkan Satpol PP, Kamis (7/9) kemarin.

PATI – Sejumlah Pedagang Kaki Lima (PKL) yang nekat berjualan di fasilitas umum ditertibkan Satpol PP Pati pada Kamis, (07/09). Selain terbukti melanggar peraturan daerah (Perda) tentang PKL No 13 Tahun 2014, langkah tersebut juga sebagai upaya memberikan efek jera.

Kali ini, beberapa titik yang ditertibkan adalah yang berjualan di Jalan Penjawi, Jalan Susanto dan Jl Raya Pati – Tayu khususnya depan RSUD RAA Soewondo Pati.

“Ini bukan sekali dua kali kami peringatkan, tapi mereka masih membandel. Jadi demi tegaknya perda tindakan tegas perlu dilakukan secara nyata,” tegas Kasi Pembinaan Pengawasan dan Sosialisasi Satpol PP Pati, Nastain .

“Ini sifatnya pembinaan juga tindakan tegas, tujuannya untuk membina PKL yang melakukan pelanggaran, karena usaha mereka itu tidak sesuai dengan peraturan yang berlaku. Jelas yang namanya fasilitas umum misalnya trotoar, jalan, taman, hutan kota tidak diperkenankan sebagai tempat berjualan,” jelas Nastain.

Sayangnya, ada sejumlah PKL yang membandel untuk membongkar sendiri tempat usahanya. Akhirnya, petugas membongkar paksa gerobak tersebut. Bagi barang yang disita petugas, bisa diambil di Kantor Satpol PP Pati, namun terlebih dahulu membuat surat pernyataan.

Reporter: Andi Putra

Editor: Revan Zaen

Facebook Comments

www.wartaphoto.net “foto dan peristiwa”

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *