Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Pati Diresmikan. Ini Kata Merdeka Sirait (KPA I Pusat)

174 views

PATI. Arist Merdeka Sirait ( Ketum Dewan Komisioner KPAI ) datang ke Pati dan resmikan Lembaga Perlindungan Anak ( LPA ) Kab Pati pada Sabtu  (09/09) sekitar pukul 10.00 WIB. Kegiatan yang diselenggarakan di Gedung Juang 45 Jl Panglima Sudirman No 61 ini dihadiri sejumlah tokoh.

Nampak Brigjen Polisi Dr Viktor Pujiadi ( Badan Narkotika Nasional Pusat ), Noto Subianto ( Anggota DPRD Pati dr Fraksi PDI ), Bp Pujo Winarno Asisten II Kab Pati, Kapten Infantri Muchlisin ( Pasi Intel Dim 0718/Pati mewakili Dandim beserta sejumlah undangan.

Aris Merdeka Sirait dalam sambutannya menyebut bahwa anak-anak Pati perlu mendapat perlindungan dari kita terutama pada kasus- kasus kekerasaan dan pelecehan seksual terhadap anak.

“Maka sangatlah perlu LPA hadir di Kab Pati untuk melindungi hak-hak mereka” Ujar Aris.

Lembaga Perlindungan Anak Kab Pati, sebagaimana dijelaskan Aris menjadi sesuatu yang penting karena urusan anak bukan urusan rumah tangga saja,tetapi butuh kepedulian berbagai pihak sehingga anak tidak menjadi obyek pelampiasan kekerasan dan pelecehan seksual.

“Mari kita dorong langkah-langkah nyata terhadap perlindungan hak-hak anak jangan sampe anak menjadi korban kekerasan dan pelecehan seksual” pungkasnya.

KPAI sendiri menerima aduan dan memberikan pendampingan terhadap terpenuhinya hak hak anak, termasuk potensi kekerasan di sekolah.

Reporter: Arton

Editor: Revan Zaen

Penulis: 
author
www.wartaphoto.net "foto dan peristiwa"
No related post!

Tinggalkan pesan