Makin NgeHits, Wisata Lorodan Semar Terus Berbenah

1666 views

PATI – Setelah banyak bertebaran di media sosial, baik instagram, youtube, twitter hingga facebook, wisata Lorodan Semar hampir tiap hari ramai pengunjung. Setiap hari, rata-rata pengunjung disana bisa mencapai ratusan. Di hari libur bahkan bisa mencapai ribuan.

Wisata air terjun dengan batuan padas ini banyak diperbincangkan mereka yang menyukai wisata alam. Wisata yang terletak di Desa Sumbersari Kecamatan Kayen Kabupaten Pati kini terus berbenah untuk menarik para pengunjung. Tak lebih dari sepuluh menit dari pusat Kecamatan Kayen Pati pengunjung akan langsung sampai di Lokasi.

Organisasi Putu Semar yang merupakan pemuda setempa selaku pengelola menyadari betul potensi tersebut. Setidaknya dengan adanya wisata ini, perekonomian warga disekitar akan terdongkrak.

Pembina Organisasi Putu Semar, Sunarso mengungkapkan, berkat adanya wisata ini memang banyak pedagang dari warga sekitar yang berjualan.

“Setiap hari banyak yang berjualan dan selalu ramai, tak hanya itu para pemuda pun mempunyai lapangan pekerjaan baru seperti mengelola parkir dan lainnya,” ungkapnya saat ditemui Senin, (10/7) lalu.

Tiket masuk yang hanya seribu rupiah ternyata  disisihkan untuk perbaikan lokasi. Selain perbaikan, pihak pengelola pun sudah membangun berbagai fasilitas penunjang seperti kamar mandi, gazebo, tempat ganti, dan akses jalan meski belum sempurna.

“Ya lumayan dari pendapatan tiket dan parkir bisa membangun seperti ini. Dan kedepan akan kita tingkatkan lagi pembangunannya,” Sunarso

Akses jalannya juga sangat mudah dan memadahi. Untuk kendaraan motor dan mobil juga bisa sampai di lokasi Air Terjun. Hanya dengan merogoh kocek sebesar dua ribu rupiah untuk parkir, anda bisa menikmati indahnya air terjun Lorodan Semar Kayen Pati Jawa Tengah.

Reporter: Andi Putra

Editor: Revan Zaen

Lorodan Semar

Penulis: 
author
www.wartaphoto.net "foto dan peristiwa"
No related post!

Tinggalkan pesan