BISNIS Kuliner Pati

Manjakan Pelanggan, Resto dan Cafe Goedang Kapoek Juwana Kini lebih Fresh dan Instagramable

Nyaman, asri,luas, dengan dekorasi yang instagramble adalah kesan yang langsung muncul ketika anda memasuki cafe & resto Asy Syifa Goedang Kapoek Juwana. Awalnya, resto ini bernama Resto dan Kopi GK Gedang Kapoek. Resto yang terletak di Depan SMA N 1 Juwana dengan tampilan baru yang lebih segar ini disoft launching pada 24 Desember 2017 lalu.

Yulian Tio Candra atau Mas Tio selaku owner dari Asy Syifa Goedang Kapoek mengungkapkan mengapa nama ini dipakai.

“Pertama Gedang Kapoek itu kan nama sejarah. Yang dulunya goedang kapoek itu gedung miliknya Belanda. Orang Juwana rata-rata mengenalnya. Maka dari itu, setelah kami jadikan cafe & resto kami tetap tidak meninggalkan sejarah kami sertakan pada nama tempat ini,” kata laki-laki 24 tahun lulusan SMA 2 Pati ini.

Menu andalan resto goedang kapoek diantaranya nasi goreng, iga bakar, ikan bakar, dorang kerapu, gurame, dorang. Tapi khasnya kita pakai trasi Juwana yang dikenal enak.

Bersama ibunya, Hj. Suarsih, Mas Tio akhirnya memutuskan untuk merombak total restonya dari yang semula dengan tampilan sederhana menjadi jauh lebih menarik.

“Awalnya kita ndak sengaja ya bikin usaha resto ini. Namanya juga tempat makan baru jadi awalnya ada banyak kendala. Misalnya market yang kurang lancar, masakannya, tempatnya dan beberapa kendala lainnya. Kami evaluasi semuanya lalu kami perbaiki dan ambil solusinya. Akhirnya kami putuskan untuk membuat tempat ini jauh lebih nyaman, sehingga enak menikmati hidangan,” ujar Ibu Sih

“Ini sedang kami kembangkan chinese food,seperti kwetiaw, sapo tahu, bakmi dan beberapa menu chinese food lainnya yang akrab di lidah orang Indonesia,” tambahnya.

Sementara itu untuk minuman tergolong lengkap, mulai dari jus, kopi, susu, milk shake dan masih banyak lagi.

Berbagai program baru pun dilaunching setelah dekorasinya berubah total. Termasuk manajemennya. Mereka merekrut chef baru dan satu bartender. Asy Syifa Goedang Kapoek juga memiliki program live music tiap malam minggu. Kemudian di salah satu sudutnya disediakan area bermain untuk anak-anak.

“Intinya kami ingin terus berinovasi untuk memanjakan konsumen. Nyaman tempatnya, cocok rasanya. Kami sediakan juga free wifi untuk pengunjung. Jadi untuk kumpul kumpul anak muda juga sangat cocok. Begitu juga dengan keluarga” ungkap Mas Tio.

Parkir di resto dan cafe yang berlokasi di depan SMAN 1 Juwana ini sangat luas. Selain di depan resto, disamping resto terdapat tempat parkir yang sangat luas. Belasan mobil bisa parkir bersamaan ditempat ini. Jam buka resto keluarga ini mulai jam 11.00 WIB hingga 22.00 WIB.

Punk Nggonane Art

Mas Bedik, Punk Nggonane Art, seniman yang mendekorasi ulang Asy Syifa Goedang Kapoek

Konsep perubahan total ini diserahkan kepada profesional.

“Jadi kami minta tolong desain Mas Bedik dari Punk Nggonane Art, supaya tempat saya ini jadi enak, nyaman, buat anak anak ngobrol, refreshing,” kata Ibu Sih.

Ibu Sih sendiri awalnya tak mengenal sosok mas Bedik yang sudah dikenal profesional dalam merenovasi berbagai rumah, resto, cafe bahkan salon di Pati bahkan sampai luar jawa. Tetap dengan konsep traditional furniture (handmade).

“Awalnya saya nanya ke orang saya, ada nggak orang yang biasa desain interior. Tempatnya dulu yang datar datar saja, sekarang asri nyaman. Jadi pengunjung bisa menikmati hidangan sekaligus refreshing,” imbuhnya.

“Mas bedik menawarkan konsep dan budgetnya, saya lihat desainnya kok ya lumayan, ada beberapa yang ditawarkan trus kami pelajari trus saya setuju. Akhirnya seperti ini, lebih asri dan nyaman,” ungkap Ibu Sih, puas.

Reporter: Arton

Editor: Revan Zaen

Facebook Comments

www.wartaphoto.net "foto dan peristiwa"

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *