Berita Budaya Pati

Masjid Besar Juwana Bersholawat. Bupati Singgung Pembangunan Landmark dan Masjid yang Berimbang

Juwana – Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW pengurus Masjid Besar Juwana Al Mukarrohmah menggelar Gema Sholawat bersama Habib Ali Zaenal Abidin Assegaf, Sabtu (13/01/2018). Acara yang juga dihadiri Bupati Pati H.Haryanto ini mengambil tema dengan sholawat hidup menjadi hikmat.

“Acara yang digagas remaja masjid, Ansor serta Banser Juwana ini sudah lama diimpikan dan baru kali ini bisa terwujud. Hal ini tidak luput dari ketekunan serta kerja keras semua pihak yang terlibat,” tutur Hamzawi, ketua panitia.

Selain memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, ujar Hamzawi, acara ini juga untuk syukuran ulang tahun masjid Besar Al Mukarromah.

“Acara ini kami adakan di dalam masjid dengan maksud untuk memakmurkan masjid dikarenakan masjid adalah tempat pembinaan umat. Semoga dengan bersholawat ini bisa memberikan contoh kepada anak-anak muda baik ansor, banser yang saat ini sudah menyatu. Semoga anak-anak muda tidak terkena efek negatif terutama narkoba, benturan-benturan dikalangan anak muda dan tak lupa kami ucapkan terima kasih kepada jamaah atas sumbanganya sehingga terlaksananya acara tersebut, ” harapnya.

Ribuan jamaah yang hadir nampak  begitu khidmad saat melantunkan gema sholawat yang dipimpin oleh Habib Ali Zaenal Abidin Assegaf. Dalam tausiahnya, Habib Ali berpesan supaya kita harus senantiasa mencintai Rosulullah lebih dekat agar terjalin sebuah ikatan antara kita dan Rosulullah.

“Dalam acara sholawat ini, kita tidak hanya pandai bersholawat tapi juga pandai membangun ikatan kita kepada Rasulullah, habis acara ini mari kita kenalkan Nabi Muhammad SAW kepada anak-anak, istri dan saudara-saudara kita dan semuanya. Insyaallah rumah tangga kita menjadi keluarga yang sholeh yang punya hubungan dengan Nabi Muhammad SAW, ” pesan Habib Ali Zaenal Abidin Assegaf.

Pembangunan di Pati

Bupati Pati H.Haryanto yang hadir bersama Camat Juwana Teguh Widyatmoko,anggota DPRD Pati Haryono, Ketua Majelis Wakil Cabang NU Juwana serta takmir masjid besar Juwana mengungkapkan rasa terima kasihnya.

“Alhamdulillah melalui proses yang sangat panjang bertahun-tahun akhirnya proses renovasi masjid Juwana akhirnya mendekati proses selesai dan bisa kita tempati. Rumah Allah yang kita bangun bersama sama hampir seluruh masyarakat Juwana akhirnya bisa terwujud, kita mengucapkan bersyukur semua pihak yang telah memberikan infaq, amal jariyahnya, ” terang Bupati Pati H.Haryanto.

Bupati Pati H.Haryanto dalam sambutanya mengaku sangat bersyukur kepada Allah karena masih diberikan nikmat umur panjang sehingga bisa bersama-sama mengadakan sholawatan di masjid Juwana ini.

Haryanto menambahkan bahwa dirinya tidak hanya membangun landmark dan ikon (monumen-red) besar yang yang ada di Pati. Namun masjid, mushola juga dibangun di Kabupaten Pati ini. Harapannya  supaya masyarakat Pati akan lebih tambah keimanannya lebih cinta kepada Rasulullah.

“Hampir dimana-mana masyarakat bersholawat, tidak hanya jamaah orang tua yang bersholawat tapi jamaah pemuda juga banyak yang bersholawat sehingga mudah-mudahan dengan rasa cinta kita kepada Rasulullah diberikan syafaatnya,” tuturnya.

Alhamdulillah kondisi Kabupaten Pati yang cukup kondusif saling bersatu padu walaupun ada perbedaan politik namun tak menjadi perpecahan, ” pungkasnya.

Reporter: Arton

Editor: Revan Zaen

Facebook Comments

www.wartaphoto.net "foto dan peristiwa"

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *