X

Mayat Terapung Yang Ditemukan Dekat Pintu Irigasi Klambu Galiran Prawoto Ternyata Warga Undaan

PATI. Sesosok mayat perempuan ditemukan warga di Daerah Irigasi Klambu Kanan Sekunder Galiran, Desa Prawoto Kecamatan Sukolilo, Pati, Senin (05/03/2018). Sesosok mayat terapung di dekat pintu air, ini oleh Jeminah, warga Desa Prawoto RT. 03/07 Sukolilo, Pati yang pertama kali menemukan mayat tersebut awalnya dikira kambing. Dirinya membiarkannya saja saat melihat ada seperti kaki saat melintas pada minggu sore, sehari sebelumnya.

“Senin pagi, pas saya mau ke warung, di pintu air itu saya mencium bau yang menyengat. Lalu saya dekati, dan kelihatan kakinya. Ternyata mayat manusia,” terang Jeminah.

Melihat ada mayat di pintu air tersebut, perempuan paruhbaya itu kemudian melaporkan ke pemerintah desa Prawoto, yang kemudian pihak desa menghubungi aparat Polsek Sukolilo. Selanjutnya jenazah dievakuasi dan dibawa ke Puskesmas Sukolilo untuk dilakukan otopsi.

Kapolres Pati AKBP Maulana Hamdan, SIK melalui Kapolsek Sukolilo Iptu Supriyono membenarkan adanya penemuan mayat tersebut. Dijelaskan, setelah dilakukan pemeriksaan oleh dr. Wahid dari Puskesmas Sukolilo 2 dan Tim INAVIS Polres Pati,  tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan.

“Sudah kami lakukan pemeriksaan pada mayat, dan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan atau penganiayaan. Menurut dokter yang memeriksa, diduga korban meninggal karena tenggelam dan sudah sejak tiga hari sebelum diketemukan,” terang Supriyono.

Warga Undaan

Saat dilakukan pemeriksaan jenazah di puskesmas, imbuh Supriyono, ada warga dari Desa Wonosoco, Kecamatan Undaan, Kudus, Iswanto yang mengaku sudah tiga hari ini mencari keberadaan ibunya.

Setelah melihat ciri-ciri korban, Iswanto membenarkan jika jenazah tersebut adalah ibunya, Kasmini (70). Selanjutnya jenazah korban dibawa pulang keluarganya untuk dimakamkan.

Reporter: Arton

Editor: Revan Zaen

Facebook Comments