Budaya Jateng Pati

Membanggakan, Gadis Asal Kropak Winong Terpilih Menjadi Duta Batik Jawa Tengah 2018

Berawal dari ketertarikanya di dunia modeling serta aktif dalam mengikuti kegiatan lomba model dibeberapa kota seperti Pati, Kudus,dan Semarang, Devia Martha, akhirnya meraih prestasi gemilang ditingkat Jawa Tengah. Minggu malam (28/01/2018) di Wisma Perdamaian , Jl. Imam Bonjol 209 Pendrikan Lor Semarang, gadis cantik asal kabupaten Pati Jawa Tengah akhirnya terpilih menjadi Duta Batik Jawa Tengah 2018 dalam ajang pemilihan Duta Batik Jawa Tengah 2018 yang

Roesmelia Devia Martha, gadis asli Desa Kropak Kecamatan Winong bercerita bagaimana keras perjuanganya demi meraih cita-cita mulai dari mencari tumpangan menuju lokasi kontes, hingga menabung untuk biaya keperluannya.

“Alhamdulillah saya dapat juara 3 dalam ajang pemilihan Duta Batik 2018 ini dan nantinya akan dikirim ke Jakarta untuk mengikuti ajang yang sama,” ungkapnya gadis kelahiran 1 Mei 1998.

“Saya tidak menyangka bisa lolos dan menang, soalnya persaingannya ketat sekali. Mulai dari awal babak penyisihan, dari peserta 50 diambil 20 terbaik hingga 10 besar dan akhirnya saya lolos dapat juara 3. Dan semua ini berkat dukungan mama yang menjadi motivasiku untuk selalu mendampingi hingga di babak final,” sebut Deviana Martha.

Selain menggeluti dunia modeling, anak kedua dari tiga bersaudara yang pernah menyabet juara 1 lomba model kategori Gaya Putri Azenia dan juara 1 Best Performe di kota Kudus ini juga memiliki hobi renang dan travelling bercita-cita ingin menjadi model ditingkat nasional.

Putri dari Ibu Rusmiyati salah satu bidan di kecamatan Winong ini mengaku ingin sekali mengexplore batik nusantara selain untuk mengenalkan batik lebih dekat ditingkat nasional bahkan dunia.

 

Reporter: Arton

Editor: Revan Zaen

 

Facebook Comments

www.wartaphoto.net "foto dan peristiwa"

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *