Berita Budaya Rembang

Nonton Wayang di Alun Alun Rembang, Menteri Susi Tertawa Terbahak

REMBANG –  Kamis malam (06/12/2017) Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Rembang. Kunjungan  kali ini untuk menghadiri pagelaran seni dan budaya wayang kulit semalam suntuk yang bertempat di alun-alun Rembang dengan dalang Ki Enthus Susmono (Bupati Tegal).

Keisengan dan keusilan Dalang Ki Enthus memang cukup dikenal. Menteri Susi dan seluruh hadirin tak kuasa menahan tawa dengan sindiran dan slengekan ala Ki Enthus. Bahkan menteri susi dibuatkan terpingkal pingkal.

Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia Susi Pudjiastuti tertawa lepas saat menonton wayang di alun alun Rembang

Tak ketinggalan, Menteri Susi juga mengajak Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk menaiki helikopter dan memotret keindahan pesisir laut Rembang dari udara. Ganjar bercerita bahwa menteri Susi sangat kagum ketika melihat puluhan kapal nelayan berjajar rapi, hingga melihat pulau kecil yang indah.

“Tadi Bu Susi mampir ke Semarang dan kemudian menculik saya untuk ikut ke Rembang, saya bonceng helikopter milik bu Susi dan diajak berkeliling diatas laut Rembang sambil memotret kapal-kapal nelayan dan ada pulau kecil yang indah, beliau sangat kagum,” ungkap Ganjar.

Dalam sambutanya menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menjelaskan bahwa acara budaya ini memang sudah direncanakan sejak beberapa bulan lalu.

“Acara ini digelar sebagai rasa syukur atas berdaulatnya laut Indonesia.Dan ini memang sudah saya rencanakan sejak 2 atau 3 bulan lalu. Saat saya melaksanakan acara budaya yang sama dikampung saya di Pangandaran. Dan saya berfikir saya juga bisa melakukan hal yang sama ditempat yang lainnya, karena ini sebagai rasa syukur kita semua yang sudah berhasil menghalau dan menenggelamkan kapal-kapal asing penangkap ikan di laut kita ” jelas Susi.

 

Ditempat yang sama bupati Rembang Abdul Hafidz juga mengungkapkan kegembiraanya dengan adanya acara ini, beliau mengucapkan banyak terima kasih kepada Ibu menteri Susi dan rombongan, Pak Gubernur dan rombongan, serta seluruh pejabat terkait hingga kepada masyarakat Rembang yang terdiri dari 14 kecamatan 294 desa/kelurahan semakin sejahtera dan maju.

Facebook Comments

www.wartaphoto.net "foto dan peristiwa"

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *