Pesona Pasir Putih Pantai Wates Kaliori Rembang Berpadu Eksotis Terumbu Karang Pulau Gede

6750 views

Pantai Wates dengan pasir putihnya

REMBANG. Pesona wisata berbasis pantai mulai bermunculan. Salah satu yang terlihat benar benar disiapkan oleh pengelola adalah Pantai Wates Kaliori Rembang. Pantai dengan pasir putih  yang berlokasi di Desa Wates Kecamatan Kaliori Kab. Rembang  mulai ramai di kunjungi wisatawan Lokal.

Pengunjung dengan mudah bisa menemukan lokasinya pantai ini  dari jalan raya pantura Juwana Rembang, masuk Desa Wates Kecamatan Kaliori  Rembang. Jika menemukan Gapura Desa Wates, masuk sekitar  1 Km para pengunjung bisa menikmati keindahan pasir putih wates.

Tahun 2016, potensi Pantai pasir putih Wates baru disadari dan digarap serius. Penanaman  lima ribu pohon cemara yang diprakasai oleh Dinas Kelautan dan Perikanan Rembang disambut baik oleh kelompok karang taruna pesisir laskar Benowo Ds Wates. Hasilnya, di 2017, pantai pasir putih ini siap dinikmati pengunjung.

“Dulu pernah di tanami pohon cemara sebanyak 4 kali tapi selalu mati karena  tidak ada yang merawat. Tapi sekarang  ada karang taruna pesisir laskar benowo, yang secara sadar ingin membangun desanya,” kata Heri Prasetyo, ketua karang taruna pesisir laskar benowo.

Hutan cemara di tepi pantai wates Rembang

Mereka mempercantik pantai wates dengan rumah pohon dan gapura dengan swadaya anggota. Kini spot yang dibangun makin banyak. Hasilnya, musim lebaran tahun inibanyak sekali wisatawan lokal yang berkunjung.

Memasuki kawasan hutan cemara mini akan dijumpai banyak tulisan yang menggemaskan seperti pernah bahagia, konco dadi tresno, janjimu brejel Mas, dan jangan lupa move on. Spot sederhana tersebut rasanya sulit dilewatkan begitu saja tanpa berfoto didekatnya.

Ketika hutan cemara berakhir, pengunjung akan langsung disambut hamparan pasir putih dimana pengunjung bebas tiduran bagi yang membawa alas duduk, jika tak membawa sendiri, tersedia juga jasa penyewaan tikar. Tempat wisata yang satu ini cocok sebagai tempat wisata keluarga. Selain mudah dijangkau, lokasinya juga cukup adem dengan angin semilir khas pantai.

Pulau Gede Rembang cocok untuk lokasi prewedding dan berkemah. (foto: ipoel photography for wartaphoto.net)

Pulau Gede

Selain pantai, eksotisme  Pulau Gede yang  terletak sekitar 3,4  Km dari tepi pantai menambah lengkap wisata di tempat ini. Di Pulau Gede, wisatawan bisa menikmati indahnya pemandangan bawah laut seperti terumbu karang dan biota laut lainnya. Pulau gede sendiri adalah pulau tidak berpenghuni tapi memiliki keindahan yg luar biasa.

“Sudah banyak yang foto preweding di sana Mas, puas katanya,” kata Jopid,  salah satu anggota Laskar benowo

Pulau gede dilihat dari ketinggian (foto: ipoel photography for wartaphoto.net)

Tempat parkir yang cukup mudah dijangkau, lapangan sepak bola di tepi pantai juga menjadi daya tarik lainnya bagi pengunjung yang datang dengan komunitasnya.

Yono, salah satu pengunjung yang ditemui wartaphoto.net di lokasi mengungkapkan kesannya terhadap tempat wisata yang satu ini.

wah apik mas pantaine, resik, cedak sisan,” kata  Yono, pengunjung asal batangan yg membawa serta keluarganya.

(wah bagus mas pantainya, bersih dan dekat pula)

Reporter: Arton

Editor: Revan Zaen

Penulis: 
author
www.wartaphoto.net "foto dan peristiwa"
No related post!

Tinggalkan pesan