Rem Blong, Rombongan Wisata Alumni MA Mathaliul Falah Juwana Tabrakan di Wonosobo. Dua Meninggal

13713 views

Foto santi oleh bagus eka

WONOSOBO. Keceriaan dan keriangan rombongan reuni MA Mathaliul Falah, Desa Langen Harjo, Kecamatan Juwana yang hendak berwisata ke Dieng berakhir duka. Mobil elf yang mereka tumpangi mengalami kecelakaan di tanjakan Siwaru Desa Tambi Kejajar Wonosobo melewati jalur sigedang, Kamis (29/06). Seorang penumpang bernama Santi Kusuma Dewi (20th) meninggal di tempat. Tak berapa lama, seorang penumpang lain yakni Fiki Hermansyah juga meninggal saat dirawat di RSUD Setjonegoro.

Mobil elf yang dikemudikan Masmudi (51 th) tersebut mengalami rem blong lalu menabrak satu buah mobil Colt T 120SS lalu terperosok ke kebun warga. Warga yang melihat kejadian kemudian menolong korban dan melarikannya ke rumah sakit terdekat yakni RSUD Setjonegoro dan RSI Wonosobo.

Kondisi rumah duka mempersiapkan kedatangan jenazah

Sementara penumpang mobil Colt T120SS dirawat jalan di Puskesmas Kejajar 1 karena mengalami luka ringan. Mereka adalah warga Cepoko Canggal Temanggung yang masih satu keluarga.

Orang tua Santi Kusuma Dewi (korban meninggal) yakni Kusmowadi (60th),dan Ibu Parpi (50th) masih shock karena kepergian putrinya. Santi sehari sehari bekerja di HT Jaya Juwana. Santi adalah putri ke 4 dari 5 bersaudara. Sementara korban meninggal lainnya yakni Fiki Hermansyah adalah mahasiswa UIN Semarang.

Kedatangan ambulan yang membawa jenazah santi

Jenazah Santi telah sampai di rumah duka, Kamis Malam pukul 20.45 dan langsung dimakamkan. Puluhan pelayat yang merupakan tetangga, kerabat dan rekan korban berdatangan memberikan penghormatan terakhir bagi almarhumah.

Kapolres Pati AKBP Maulana Hamdan SIK yang dihubungi awak media menjelaskan bahwa Korban yang meninggal ditempa adalah Santi Kusuma Dewi (20th), sementara teman yang lainnya mengalami luka-luka. Berdasarkan informasi yang kami terima, semua korban sudah mendapatkan perawatan, baik di rumah sakit terdekat maupun di puskesmas,” jelasnya.

“Saat ini arus lalu lintas menuju tempat-tempat wisata memang tergolong ramai. Jadi, kami harap para pengunjung, baik yang menggunakan motor maupun mobil bisa lebih berhati-hati dan selalu mengecek kondisi kendaraan terlebih dahulu sebelum dibawa,” imbuh Kapolres Pati

Reporter: Arton

Editor: Revan Zaen

 

Penulis: 
author
www.wartaphoto.net "foto dan peristiwa"
No related post!

Tinggalkan pesan