Wisata

Sambut Pati Tourism Expo 2017, Sepuluh Objek Wisata Ini Jadi Andalan

Pati. Agenda Pati Tourism Expo 2017 yang akan diadakan pada 25-26 Maret membuat Dinas pariwisata dan olahraga (Disparpora) terus genjot berbagai perisiapan. Sejumlah tempat wisata di Pati akan ditampilkan dalam event besar tersebut. Waduk Gunung Rowo salah satunya. Ditempat yang sangat memukau saat sunset tersebut sudah terpasang lettering 1 love gunung rowo yang mulai hits dikalangan wisatawan lokal Pati.

Lettering 1 lovo gunung rowo mulai ngehits di kalangan wisatawan lokal.

“Kita sudah melakukan seleksi untuk tempat wisata dan mengategorikannya menjadi tiga yaitu wisata alam, wisata religi, dan wisata budaya,” ungkap Wiyadi, Kasi Promosi Pariwisata, saat ditemui di kantornya belum lama ini.

Sunset memukau di Gunung Rowo yang tidak ditemukan ditempat lain

Berbagai lokasi wisata di Pati diinventarisasi terlebih dahulu kemudian ditentukan wisata mana saja yang memang layak dan siap di pamerkan. Tempat wisata andalan tersebut adalah Agrowisata Jolong, Gua Pancur, Gua Wareh, Gunung Rowo, Makam Syeh Jangkung, Makam Mbah Mutammakin, Sunan Prawoto, Nyiageng Ngerang, Genuk Kemiri dan Rumah Residen Pati.
Masih menurut Wiyadi, Selain memamerkan berbgai objek wisata. Dalam event kali ini kabupaten Pati juga memamerkan berbagai produk unggulan. Sehingga produk tersebut bisa dikenal diluar daerah.

Dijadwalkan, akan ada 4 pokok agenda yakni pameran Expo produk unggulan Pati dari Pakujembara, City tour calon seller dan buyer pelaku usaha wisata untuk keliling pati, musawarah daerah asosiasi of the indonesian (ASITA), yang terakhir acara table top yang akan di ikuti 100 seller yang dari pelaku usaha hotel restoran dan pariwisata se indonesia.

“Kita mempunyai banyak produk unggulan yang tidak dimiliki daerah lain. Seperti batik bakaran, kuningan dan masih banyak lagi. Kita kemarin sudah mengumpulkan perwakilan dari para UMKM dan akan melakukan pertemuan lagi satu minggu sebelum hari H,” Imbuh Wiyadi

Libatkan Biro

Event wisata terbesar kali ini akan mengundang sekitar 400 biro perjalan di berbagai provinsi, seperti Provinsi Sumatra, Bali, Kalimantan, dan Jawa. Tentu kedatangan mereka akan membawa iklim sejuk dalam hal pariwisata di Pati.

“Nanti dalam musda yang diikuti para biro perjalanan kita juga akan membuat paket wisata ke Pati. Dengan begitu wisata di Pati akan lebih cepat dikenal diluar daerah,” katanya.

Berbagai daerah berpotensi wisata di Pati memang mulai naik daun akhir akhir ini. Peranan netizen dan media sosial menjadi sangat vital untuk memperkenalkan keindahan wisata Pati. (*Andi/Zaen)

 

 

Facebook Comments

www.wartaphoto.net "foto dan peristiwa"

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *