Pati

Spontan, Sejumlah Polwan Polres Pati Edarkan Kotak Amal Pedul Rohingnya Saat Amankan Demo

PATI. Ada pemandangan tak biasa dalam aksi ormas Gerakan Muslim Penyelamat Aqidah (Gempa) di Kabupaten Pati (Jum’at (08/09). Di tengah-tengah amankan demonstrasi, saat para orator suarakan aksinya, sejumlah polwan justru edarkan kotak amal peduli rohingnya.

Nampak, para aparat keamanan yang berjaga baik dari Polres Pati, Kodim0718/Pati, Satpol PP  yang berjumlah 650 anggota menyisihkan sejumlah uangnya ke dalam kardus donasi. Tak terkecuali Kapolres Pati AKBP Maulana Hamdan dan Komandan Kodim 0718/Pati, Letkol Andri Amijaya.

Kapolres Pati, AKBP Maulana Hamdan mengungkapkan bahwa penggalangan dana yang dilakukan ini adalah salah satu cara yang positif serta bentuk aksi nyata dengan solusi,” katanya.

Nantinya, uang yang terkumpul akan disalurkan dan didistribusikan kepada etnis Rohingnya di Myanmar yang sangat membutuhkan uluran tangan.

Kapolres juga mengimbau, jika tidak bisa membantu melalui materi, agar masyarakat membantu melalui doa yang baik kepada mereka.

“Mereka butuh bantuan kita, kalau kita tidak bisa membantu dengan materi, kalau tidak mampu berikan dengan doa yang baik,” ungkapnya.

Amankan Vihara

Selain amankan demontrasi oleh ormas Gempa, ternyata pengamanan juga dilakukan disejumlah objek vital utamanya vihara.

“Kalau disini ada ratusan personil gabungan TNI/Polri dan dibantu Satpol PP Pati. Kami juga memerintahkan jajaran kami dari Polsek wilayah bekerjasama Koramil, Banser, dan Ormas Islam untuk turut membantu mengamankan tempat beribadah itu,” ujar AKBP Maulana Hamdan.

Lebih lanjut dirinya menyebutkan bahwa tindakan ini merupakan solidaritas antar umat beragama untuk tetap menciptakan suasana yang harmonis di Kabupaten Pati. Terlebih, masyarakat Pati merupakan masyarakat yang menghargai keyakinan antar umat beragama, seperti terlihat di Desa Jrahi, Kecamatan Gunungwungkal, Pati.

“Itu contoh kecilnya, mari kita bersama-sama menciptakan suasa yang aman, nyaman dan kondusif di seluruh wilayah Kabupaten Pati. Dan tetap menjujung solidaritas,” katanya.

Reporter: Arton

Editor: Revan Zaen

Facebook Comments

www.wartaphoto.net “foto dan peristiwa”

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *