Tag: advertorial

Permalink ke Omah Kuno 1868, Punya Menu Spesial Bakaran Buat Pemburu Kuliner Malam Hingga Larut
Kuliner, Pati

Omah Kuno 1868, Punya Menu Spesial Bakaran Buat Pemburu Kuliner Malam Hingga Larut

Tempat asik bagi pemburu kuliner malam hingga larut

PATI – Rumah Makan Omah Kuno 1868 yang terletak di Jalan Diponegoro No.115 Pati menjadi pilihan yang menarik untuk berbuka puasa dan sahur. Selain menyajikan menu masakan tradisional Indonesia yang menggugah selera makan, Omah Kuno yang buka dari Jam 09.00 Pagi sampai Jam 04.00 Fajar selama bulan ramadhan ini juga menyajikan olahan makanan yang dibakar setiap malamnya.

Aneka makanan yang dijual dimalam hari pun berbeda dengan yang dijual disiang hari, dari bandeng presto bakar, ayam bakar madu, udang bakar, ikan bakar, nasi goreng, bihun dan bakmi menjadi menu andalan untuk anda yang suka berburu kuliner malam ataupun bersantap sahur di tempat ini.

salah satu menu bakaran omah kuno

Tidak hanya menyajikan menu makanan berat, berbagai cemilan ringan seperti pisang bakar, roti bakar, sosis, kentang dan jagung bakar pun cocok dinikmati dengan berbagai minuman seperti wedang ronde, kopi, wedang jahe, coklat, dan lainnya.

salah satu hidangan yang hanya ada di malam hari, di omah kuno 1868

Tentu aneka menu lezat tersebut pun diimbangi dengan kenyamanan tempat yang diberikan bagi para pengunjung. Nuansa rumah peninggalan belanda yang dibangun pada tahun 1868 ini ditambah dengan tata letak taman yang artistik akan membuat anda semakin nyaman berada disini.

Pemilik Rumah Makan Omah Kuno 1868, Budi Kurniawan mengungkapkan, kedepan rumah makannya akan selalu buka dari pagi sampai larut malam. Pilahan itu diambil untuk memenuhi permintaan pelanggannya yang nyaman berada di Omah Kuno sampai larut malam.

“Masih jarang rumah makan yang buka sampai larut malam, padahal masyarakat Kabupaten Pati banyak yang suka berburu kuliner di malam hari. Maka dari itu kita juga buka sampai larut malam, tentu dengan menu makanan yang lezat dan menggugah selera,” ungkapnya.

Sementara itu, Erna salah satu pelanggan Omah Kuno 1868 mengatakan, dirinya dan teman-temannya memang sering berkunjung di Omah Kuno 1868 Pati. Bahkan dirinya mengaku sudah menjadi pelanggan tetap di rumah makan ini sejak pertama kali buka enam bulan lalu.

Omah Kuni 1868, cocok buat segala usia

“Sering banget makan dan nongkrong disini sama teman-teman. Apalagi sekarang bukanya sampai jam 4 Pagi. Jadi bisa sekalian sahur disini,” ujarnya.

Perlu diketahui, Omah Kuno 1868 selain meyajikan berbagai menu makanan yang lezat. Rumah makan ini juga menyediakan tempat pagi pelanggan yang ingin menggelar pesta pernikahan dengan tema outdoor, arisan, reuni, ulang tahun, dan masih bayak lagi

 

Penulis: Andi Putra
Editor: Revan Zaen
Permalink ke Rekomendasi Tempat Bukber Yang Artistik, Sajian Tradisional Nusantara, Harga Terjangkau; Omah Kuno 1868
Kuliner

Rekomendasi Tempat Bukber Yang Artistik, Sajian Tradisional Nusantara, Harga Terjangkau; Omah Kuno 1868

 

PATI – Kembali ke tempo dulu. Begitulah kesan pertama ketika masuk kedalam rumah makan “Omah Kuno 1868” yang beralamat di Jalan Diponegoro No. 115 Pati. Aneka menu tradisional nusantara tersaji disana. Ada kepala manyung, kepiting kare pedas, garang asem, ayam Lombok hijau, dan beragam masakan lainnya disajikan dengan konsep prasmanan.

Selain makanannya yang menggugah selera, rumah makan yang baru dibuka lima bulan lalu ini pun memiliki tata letak yang artistik. Bangunan kuno jaman belanda yang dipadukan dengan taman bonsai dibelakang rumah makan membuat orang semakin nyaman berada tempat itu. Cocok sekali bagi Anda yang hobi mengabadikan segala kegiatan dengan berfoto bersama. Semua sudut di Omah Kuni 1868 sangat artistik dibuat latar gambar foto Anda dan sahabat.

Pemilik Omah Kuno 1868, Budi Kurniawan mengungkapkan, dirinya ingin membuat tema rumah makan yang nyaman. Maka dari itu konsepnya dibuat prasmanan, sehingga orang bisa leluasa mengambil makanan layaknya dirumah sendiri.

“Disini orang bisa bebas mengambil makanan yang disukainya. Jadi mereka bisa menganggap Omah Kuno seperti rumahnya sendiri,” ungkapnya.

Rumah makan yang buka setiap hari itu pun memiliki harga makanan yang terjangkau. Mulai dari harga Rp 3.000 hingga Rp 60.000 membuat rumah makan ini bisa terjangkau oleh semua kalangan.

“Artinya sedulur  bisa mengira sendiri budget yang akan dikeluarkan. Dengan rentang harga variatif ini sedulur bisa mengajak teman ngopi, teman kantor, hingga atasan Omah Kuno 1868.” lanjut Budi

“Kami ingin membangkitkan gairah kuliner tradisional khas Nusantara di Pati. Semua masakan diolah ibu-ibu dengan resep khusus tradisional. Kami ingin memberikan satu nuansa rumah makan yang berbeda di Pati,” pungkasnya.

Selain menjadi rumah makan yang nyaman, berbagai acara pun bisa diadakan di Omah Kuno. Mulai dari arisan, buka bersama, reuni, ulang tahun, dan acara pernikahan dengan konsep luar ruangan pun bisa diadakan disini.

Reporter: Andi Putra

Editor: Revan Zaen

Permalink ke CR Collection Adakan Kuis Rejeki Ramadhan Via Instagram Berhadiah Jilbab Eksklusif
BISNIS, UMKM

CR Collection Adakan Kuis Rejeki Ramadhan Via Instagram Berhadiah Jilbab Eksklusif

PATI. Berkah ramadhan identik dengan berbagai amal baik dan serba teratur. Tak terkecuali CR Collection. Toko online yang khusus menyediakan Jilbab baik Branded, ArRafi, Syar’i, Pashmina maupun segiempat ini berbagi kebahagiaan dengan mengadakan Quis berhadiah jilab.

“Iya, ini nanti akan diundi tiap 5 hari sekali, kami sediakan 3 paket jilbab eksklusif untuk pelanggan, teman, terkhusus follower di Intagram @crcollectionhijab” Kata Machmudah, Owner CR Collection hijab.

Mengenai persyaratan mengikuti Kuis dirinya menjelaskan bahwa persyaratannya tentu follow instagram @crcollectionhijab lalu ada repost banner kuis tiap periode, jawab pertanyaanya, dan tag 7 teman instagram peserta.

Toko online yang memakai model sendiri dan stok asli (real stock) ini dikenal memiliki jangkauan penjualan di seluruh Indonesia.

“Berbagai kota, berbagai pulau menjadi pelanggan kami. Selain order jilbab mereka juga order gamis, babydoll, dan baju hamil. Karena memang busana khusus wanita muslimahlah segmen pemasaran kami.

crcollection yang beralamat di Ds. Tambahmulyo RT 08 RW 03 ini sudah berdiri mulai 2013 ini konsisten mengandalkan penjualan via online.

“Biar praktis saja mas, ini kan foto yang kami upload di penjualan kami produksi sendiri jadi tidak usah ragu apakah stoknya ada apa tidak. Kalau sudah diupload dengan logo CR Collection ya ready. Namun untuk ketersediaan warna jika masih ragu bisa menggunakan berbagai media penjualan kami” imbuh Machmudah.

Beberapa lini masa yang digunakan untuk menawarkan produk cr collection diantaranya:

 

*adv

 

Permalink ke Turun Ke Bawah, Sri Wulan Adakan Pengobatan Gratis di Eks Lokasi Banjir
Pati

Turun Ke Bawah, Sri Wulan Adakan Pengobatan Gratis di Eks Lokasi Banjir

 

Pati. Bertempat di Desa Ngastorejo, Sri Wulan, adakan pemeriksaaan kesehatan gratis dan pemberian obat obatan gratis untuk masyarakat. Dalam kegiatan yang merupakan program tindak lanjut dimana sebelumnya saat banjir lalu, Sri Wulan juga hadir, anggora DPR RI Fraksi Gerindra ini ingin memastikan warga terjaga kesehatannya.

Mulai pukul 13.00 WIB pengobatan gratis ini banyak dihadiri ibu-ibu dan juga anak-anak. Sri Wulan yang pada pemilihan legislatif periode lalu berasal dari  dapil Jateng III (Pati, Rembang, Blora, Grobogan) ini hadir sekitar pukul 14.00 WIB. Begitu  datang Mbak Wulan (panggilan akrabnya) langsung bersalaman dan menyapa warga. Dirinya juga mendengar keluhan warga tentang sakit apa yang di derita ibu-ibu dan anak-anak dengan di dampingi Rumini, Lurah Ngastorejo.

IBu Muinah (70 th), salah satu peserta pengobatan gratis yang ditemui wartaphopoto.net setelah diperiksa kesehatanya mengaku senang.

“seneng nang nek ono Pengobatan gratis, pokoke seneng mawon” Ujarnya sambil meceritakan bahwa dirinya punya sakit gatal-gatal dan pegal linu.

Selain pengobatan bagi warga, Sri Wulan juga menyerahkan obat gratis kepada team medis. Dirinya berterima kasih karena telah dibantu tim medis dari Dinas Kesehatan Kabupaten Pati yang mengirimkan 1 dokter (Dokter Kurnia) dan 2 perawat untuk membantu kelancaran program pengobatan gratis tersebut.

” Kami menyadari, pengobatan di Puskesmas adalah gratis, namun karena lokasi  puskesmas yang jauh dari masyarakat, ya tidak ada salahnya kita turun ke bawah langsung, kita koordinasi dengan ibu kepala desa, dan alhamdulillah kami tidak menyangka respon masyarakat sangat bagus” Ujar Wulan.

 

Bahkan, sebelum memperkenalkan diri, warga ternyata masih mengenali dan mengingat namanya. Mungkin karena dirinya rajin turun ke masyarakat secara langsung, terutama saat masa reses.

Program Wulan
Selain memperhatikan masalah kesehatan masyarakat, Sri Wulan yang memiliki basis relawan dengan nama Sahabat WUlan ini juga telah memberikan traktor pada petani, pelatihan eks TKI dan keluarga TKI, serta mengecek jajanan sekolah sehat apa tidak.

“Kemarin kita temukan dan langsung komunikasi dengan kepala sekolah, pedagang kecil kita undang, BPPOM kita undang, orang tua kita undang sekaligus. Harapannya untuk edukasi dan informasi kepada pedagang,sekolah dan orang tuanya sekaligus. Karena generasi penerus ini, tanggung jawb kita bersama.

“Harapan kami, supaya masyarakat sadar akan kesehatan, selalu menjaga kesehatan, jangan hanya berobat jika sakit saja tapi pola hidupnya juga harus dijaga” pungkas Sri Wulan yang asli Jakenan Pati ini.

 

Reporter: Arton

Editor: Revan Zaen

Permalink ke Bikin Ngiler, Salad Buah Segar Aneka Topping Kreasi Umah Uwoh mix Pamelo Bageng
Kuliner

Bikin Ngiler, Salad Buah Segar Aneka Topping Kreasi Umah Uwoh mix Pamelo Bageng

 

Kitcen Omah Uwoh Pati

PATI. Satu lagi rekomendasi kuliner asli Pati yang cocok untuk berakhir pekan atau mendinginkan teriknya siang hari. Umah Uwoh namanya (Rumah Buah-red). Kuliner spesialis buah buahan segar ini memiliki konsep unik, desain tempat yang minimal, namun teduh.

“Semuanya saya desain sendiri mas. Kebetulan suka otak atik desain. Toh kalau pakai jasa desain interior ya mahal lah” Kata Ima, Chef sekaligus owner Omah Uwoh.

Omah uwoh memilih segmen pasar anak muda dan dewasa khususnya pecinta buah dengan aneka olahan. Menu andalannya adalah salad buah aneka topping. Metode pemasaran yang menggunakan media sosial facebook dan instagram dengan nama Omah Uwoh ini banyak digandrungi remaja.

“Masih belum Instagramable lah mas menurut versi saya, masih belum puas. Nanti kami racik lagi biar lebih instagramable sekaligus edukasi tentang buah di omah uwoh” kata lajang manis kelahiran 1987 yang bernama lengkap  Zulaihatish Prima Andriana ini.

 Zulaihatish Prima Andriana (Ima) Owner Omah Uwoh

Pengunjung selain bisa menikmati berbagai menu, juga disediakan buku bacaan untuk sekaligus menambah pengetahuan. Rata-rata pengunjung datang ke Omah Uwoh karena penasaran. Sebut saja Bayu, Siswa SMA 1 PGRI Pati ini datang bersama rombongan teman sekelasnya yang penasaran dengan Omah Uwoh.

“Saya tau malah dari teman mas, udah kesini duluan. Jadi ya karena penasaran, langsung kita samperin aja pas siang-siang panas kayak gini” kata Bayu.

Senada dengan bayu, Eka dan Mei juga menyukai konsepnya.  “Enak sih mas, unik, harganya juga murah lah terjangkau. Minumannya juga seger banget” ujar Mei

Lokasi Omah Uwoh Jl MH Thamrin Dosoman Gg Podang No.18 Pati (sebelah barat terminal Pati masuk gang)

Pamelo Bageng

Usaha omah uwoh ini mulai dirintis sejak 2013 ini memiliki ciri khas yang tidak dimiliki salad kreasi buah lainnya.

“Saya mencoba mempopulerkan jeruk pamelo bageng. Ini kan buah khas Pati dan rasanya memang segar dan cocok di mix (di kombinasi-red) dengan berbagai menu yang kami miliki” Kembali menurut Ima.

Ima mulai berbisnis kuliner spesialis  buah ini semenjak kembali ke kampung halaman setelah satu tahun bekerja di Mojokerto.

“Setelah lulus saya memang berniat untuk wirausaha. Tapi kebetulan kerja dulu di Mojokerto satu tahun. Pas saya kembali ke Pati, kepikiran pengen nyari salad buah kayak pas di Mojokerto kok nggak nemu nemu, ya sudah saya buka sendiri saja, toh memang saya pecinta buah” cerita Ima

Kecintaan Ima pada buah berawal dari almarhumah Ibu yang setiap hari selalu menyediakan buah sejak kecil sehingga jika tidak ada buah dirumah seperti ada yang kurang. Sisi manfaat kesehatan juga menjadi alasan utama kecintaannya pada buah.

Kendala yang masih coba diatasnya adalah edukasi buah bagi pelanggan. “Kami antusias untuk itu mas (edukasi buah-red). Dulu pas awal ada yang masih kesulitas membedakan kiwi sama sawo, melon dan lemon malah pada nggak ngerti bedanya. Jadi kami akan terus mencoba itu” tutur Ima.

Gadis berjilbab  lulusan Publik Relation UGM dan Ilmu Komunikasi UNDIP ini telah memiliki 2 lokasi Omah Uwoh. Pertama di Jl MH Thamrin Dosoman Gg Podang No.18 Pati (sebelah barat terminal Pati masuk gang) dan Pasar Pragola, Jl Pati Kudus Km 4.

Terus Berinovasi

Kreasi buah yang ditawarkan Omah Uwoh memang bikin ngiler. Sunrise Soup, Paradise Soup, Blue Sky Soup, dan aneka Salad yang ditawarkan sudah bisa ditebus hanya dengan belasan ribu rupiah saja. Bahkan minumannya sangat terjangkau mulai dari 5ribuan.

Kreasi Birthday Cake dengan salad buah ala omah uwoh mix pamelo bageng

Kreasi terbaru adalah birthday cake buah. Kreasi salah buah yang cantik untuk menggantikan kue tart bagi yang ingin memberikan kado tak biasa.

Mei, salah satu pengunjung yang ditanya kalau cewek lebih suka dikasih birthday cake yang kue apa yang versi buah omah uwoh.

“yang pakai buah ini aja mas. Seru, ramai, unik, nggak biasa gitu. Kalau dikasih ucapan ulang tahun, pilih ini saja saya.” kata Mei.

“Kami ingin suatu saat orang bisa mengungkapkan sesuatu dengan buah. Katakan dengan Buah. Jadi misalnya arisan, jenguk orang sakit, pengajian, khitanan bahkan valentine  ya pakai buah saja. Kalau bunga kan sudah biasa” harap Ima, Owner Omah Uwoh

Uniknya, kreasi Omah uwoh tidak menggunakan jelly sebagai pengganti buah atau variasi.  “Kami 100% buah, tidak apakai jelly. Dressing kami pakai mayonaise asli yang sudahmemiliki lisensi BPOM dan sertifikat halal MUI jadi pasti aman dikonsumsi. Selain itu, kami pelopor salad buah dengan aneka topping. Mix dengan pamelo bageng. Jadi,  Anda tidak akan bosan dengan satu topping saja, varian topping kami siapkan untuk Anda.

Reporter: Syafiq, Revan

Editor: Revan Zaen

Permalink ke Pertimbangkan 5 Hal Ini Sebelum Memilih Jasa Notaris dan PPAT
Pati, wartaphoto

Pertimbangkan 5 Hal Ini Sebelum Memilih Jasa Notaris dan PPAT

Hendak menjual atau membeli rumah, namun Anda tidak mengetahui mulainya darimana, mengurus apa dan berkasnya apa saja yang dipersiapkan. Terlebih jika sedang mengurus akta tanah. Bagaimana  balik nama, mengurusnya dimana,apa saja resiko dan status hukumnya, biasanya kita akan menghubungi Notaris. Dalam hal ini  Pejabat Pembuat Akta Tanah (PPAT). Notaris adalah pejabat umum yang berwenang untuk membuat akta otentik mengenai semua perbuatan, perjanjian, dan ketetapan yang diharuskan oleh peraturan perundang-undangan.

Pengurusan akta tanah, permasalahan sengketa hukum pidana maupun perdata, pendirian PT, CV, Yayasan, Perusahaan Dagang adalah permasalahan yang paling sering ditangani oleh jasa notaris. Pertimbangan klien biasanya, jikalau mengurus sendiri akan lebih menyita waktu dan lama proses penyelesaiannya sehingga memilih jasa notaris adalah pilihan rasional.

Mencari notaris di Pati tidaklah sulit. Hampir di berbagai tempat sudah bermunculan Kantor Notaris dan PPAT. Namun, ada baiknya anda mempertimbangkan 5 hal berikut karena tidak semua notaris bisa diandalkan dan terutama juga memiliki kejujuran.

Berikut 5 Tips yang hendaknya Anda pertimbangkan sebelum memilih Notaris

1. Pilihlah notaris atau PPAT yang terpercaya dan jujur

Notaris dengan nama besar biasanya handal untuk menjalankan tugas kenotariatan, namun tidak semua.  Sebaiknya Anda meminta penjelasan tentang cara kerja, waktu penyelesaian pekerjaan, termasuk total biaya yang keluar hingga pekerjaan tuntas. Artinya tidak ada biaya lain lain selain yang sudah disampaikan. Hal ini untuk menghindari potensi tindak penipuan atau hal lain yang tidak diinginkan.

2. Caritau lembaga atau instansi (Bank, PT, CV) yang pernah ditangani.

Jika dia mengerjakan lembaga-lembaga yang bonafid, atau dikenal publik artinya notaris tersebut memiliki kredibilitas tinggi dan bisa dipercaya. Ada beberapa kemungkinan yang bisa diambil dari nama lembaga atau instansi yang ditangani. Jika levelnya kelas tinggi bisa jadi biayanya juga tinggi. Namun jika semuanya tidak dikenal publik sama sekali juga harus dipertimbangkan lagi tentang kredibilitasnya. Pastikan Anda yakin dan percaya kredibilitas notaris tersebut.

3. Datangi langsung kantor notaris atau PPAT

Pastikan Anda mengetahui di mana lokasi kantor notaris yang akan digunakan. Datangi langsung kantor tersebut lihatlah secara seksama kantor tersebut. Anda bisa menilai sendiri kualitas administrasi dan pengarsipan dokumen  dari Notaris yang akan Anda ajak kerjasama. Disamping itu, ijin atau legalitas jasa Notaris tersebut adalah benar benar legal supaya dokumen yang dihasilkannya juga memiliki legalitas hukum yang kuat.

4. Senioritas bukan patokan profesional

Tolak ukur dari profesional tidak bisa dilihat dari umur yang bersangkutan, tetapi dari jam terbang yang telah dialami oleh notaris tersebut. Bagaimana dia mengerjakan dokumen kenotariatan.

5. Cara berkomunikasi yang bersahabat

Salah satu hal sederhana namun penting adalah bagaimana Anda berkomunikasi dengan  pejabat kenotariatan yang menangani urusan Anda. Posisi mereka adalah konsultan yang berlaku seperti sahabat yang memberikan informasi, memberikan penjelasan detail, termasuk mengingatkan resiko jika apa maka bagaimana. Dengan gaya komunikasi yang mudah akan membuat Anda tenang dan bisa mengontrol sejauh mana perkembangan dokumen yang sedang dikerjakannya.

Salah satu Notaris yang memenuhi kelima syarat tersebut salah satunya adalah Kalingga Law Office. Kantor notaris yang berada di Jalan Sunan Muria, Randukuning gang 5 No 16 Pati. Jateng ini bahkan menggunakan berbagai media komunikasi untuk menyesuaikan dengan kliennya.

PT. Yamaha Agung Motor, PT Astra Auto Finance, PT Indotirta Jaya Abadi, CV Berkat Abadi Jaya, KSP Rantai Mas Mulia adalah sebagian dari Perusahaan yang mempercayakan urusan kenotariatannya pada Kalingga Law Office.

“Banyak yang sudah kami kerjakan. Tahun ini, kami mendekatkan diri dengan warga Pati jadi kantor Kalingga Law Office Pati ini cabang terbaru. Kantor pusatnya ada di Semarang dan cabangnya ada di Jogja, Bekasi, Kudus dan kini kami sudah hadir di Pati. Silakan menghubungi kami di  081225373588 atau 087733872456. Bisa juga melalui email rizkawahyu019@yahoo.com.” Jelas Rizka Wahyu Setiawan, S.H., M.Kn

“Intinya, kami siap menerima pengurusan perizinan pembuatan PT, Yayasan, CV, UD, SIUP, TDP, NPWP, Perkumpulan dan akta-akta PPAT (Pati, Kudus, Semarang ) Pungkas Rizka yang juga menggunakan FB @Jasa Notaris-ppat dan website www.jasanotaris-ppat.com untuk memudahkan calon kliennya.

 

*(rf/ adv)

 

 

Permalink ke Ini Dia Panduan Memilih Motif dan Bahan Sofa/ Jok
UMKM

Ini Dia Panduan Memilih Motif dan Bahan Sofa/ Jok

Tips Memilih Motif Sofa/ Jok sesuai dengan budget ala Romeo Jok Juwana

Sofa atau jok adalah salah satu furnitur yang mendukung untuk memberikan kenyamanan untuk Anda. Secara umum, sofa dapat ditempatkan di ruang tamu, ruang keluarga, atau di kamar tidur. Pada dasarnya, dalam memilih sofa yang nyaman, Anda dapat memilih bahan penutup sofa yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Namun, Anda juga harus menyesuaikan dengan gaya dan desain sofa yang digunakan. Apa saja yag hendaknya diperhatikan sebelum berencana membuat/ memesan/ memilih sofa untuk ruang favorit Anda?

  1. Motif atau corak yang Anda pilih akan menentukan kesan yang ditimbulkan terhadap ruangan Anda.  Corak polos akan menampilkan kesan simpel dan luas. Sedangkan motif akan membuat lebih art. Namun ada baiknya untuk tidak memilih motif yang terlalu ramai agar kesan rileks tetap ada.
  2. Hindari warna terlalu mencolok jika tidak menginginkan kesan norak dan panas.
  3. Kombinasi polos dan motif bisa menjadi solusi jika anda menginginkan nuansa yang lebih stylist
  4. Pertimbangkan warna cat dinding ruangan dan lantai Anda. Khusus untuk lantai bisa dimodifikasi dengan penambahan karpet yang serasi.
  5. Pastikan memiliki garansi servis agar ketika ada permasalahan misalnya sobek atau lainnya, dapat diperbaiki dengan kualitas setara.
  6. Untuk menghemat biaya pembuatan, bahan kain dan ketebalannya harus Anda perhitungkan dengan benar agar tidak membengkak biayanya.

Sebagai taksiran harga, di Romeo Jok service/ pemesanan kursi dan sofa mulai harga 2,5jutaan sampai 15jutaan sudah bisa mendapatkan jok/ sofa sesuai pesanan dan dana Anda.  Usaha mebelair  ROMEO JOK yang workshopnya berada di Desa Bakaran Wetan RT 04/ RW02, Juwana, Pati. Romeo Jok mengutamakan kualitas dengan harga terjangkau.

“Di Romeo Jok, setiap pemesanan sekaligus mendapat garansi servis 2 tahun tanpa biaya alias gratis. Selain itu kami juga menerima pemesanan/servis Sofa, kursi, jok mobil,Sprintbed, kasur busa, jok sepeda motor” Ujar Bagus, Marketing Romeo Jok

Kalau masih bingung menentukan corak, model, hingga kalkulasi harga silakan berkunjung ke workhsop kami di Bakaran Wetan atau menghubungi 082225133499 ” Pungkasnya

Reporter: Tono
Editor: Revan Zaen

 

Permalink ke Kenikmatan Secangkir Kopi Bukan Hanya Karena Jenisnya! Owner Kinanti Kopi Bagi Tips Rahasianya
Kuliner, UMKM

Kenikmatan Secangkir Kopi Bukan Hanya Karena Jenisnya! Owner Kinanti Kopi Bagi Tips Rahasianya

Yusron Afifi, Owner Kinanti Kopi bagikan resep bikin kopi terbaik.

Dukuhseti. Dikutip dari majalah otten, Rasa nikmat kopi memang bisa membangkitkan suasana. Kopi juga mampu membangun semangat di pagi hari. Setelah bangun pagi, kopi akan membuat badan terasa segar dan bertenaga. Namun tahukah Anda bahwa kenikmatan secangkir kopi tidak hanya ditentukan oleh jenisnya saja? Yusron Afifi, owner Kenanti Kopi bagi tipsnya agar Anda mampu meracik secangkir kopi dengan rasa terbaik.

“Pada dasarnya kenikmatan dan kesegaran kopi memang sangat dipengaruhi oleh jenis kopi. Namun teknik menyeduh yang tepat juga akan berpengaruh besar pada rasa yang dihasilkan” Ujar pengusaha muda yang saat ini masih tercatat sebagai mahasiswa UMK ini.

  1. Sebelum mulai menyeduh kopi, pertama Anda harus mengetahui bahwa membeli kopi dan menyeduhnya sesegera mungkin adalah tindakan yang paling tepat. Hal ini memungkinkan Anda memperoleh rasa terbaik dari kopi yang ingin Anda nikmati. Selain itu, pastikan juga bahwa perlengkapan yang akan digunakan memang benar-benar bersih. Pastikan tidak ada minyak kopi ataupun sisa seduhan kopi sebelumnya.
  2. Jika Anda membeli kopi, pastikan untuk membeli kopi dalam bentuk biji, dan menggilingnya ketika mau diseduh. Alat penggiling kopi atau grinder juga ada beberapa jenis. Burr ataupun mill grinder lebih dianjurkan karena penggiling tersebut mampu menghasilkan hasil gilingan yang konsisten. Sebaiknya jangan gunakan blade grinder karena penggiling kopi ini tidak mampu memberikan hasil gilingan yang konsisten.
  3. Rasa yang terlalu pahit atau rasa yang terlalu datar semua itu disebabkan karena ekstraksi kopi yang dihasilkan. Jika biji kopi digiling dengan cara yang terlalu halus, maka rasa pahitnya akan sangat terasa. Sebaliknya jika rasa kopi terlalu datar, semua itu dikarenakan hasil penggilingannya yang kurang halus. Selain itu, penggunaan air juga mempengaruhi rasa yang dihasilkan.
  4. Untuk memperoleh rasa kopi yang berkualitas, gunakanlah air yang telah disaring atau air minum botolan. Untuk menjaga rasa, hindari penggunaan air yang telah disuling atau diringankan kadar mineralnya. Rasio air yang digunakan juga perlu diperhatikan, dianjurkan 1gram kopi 15ml air. Perhitungan ini juga berlaku untuk kelipatannya.

    Desain Kinanti Kopi yang minimalis namun elegan

  5. Suhu air paling ideal untuk menyeduh kopi adalah antara 90 hingga 96 derajat Celcius. Pada suhu ini, kopi akan terekstrak secara optimal. Suhu yang lebih dingin akan menyebabkan rasa kopi terasa datar. Kopi yang dimasak pada suhu yang terlalu panas juga akan menghilangkan kualitas rasa dari kopi tersebut.
  6. Lama memasak atau menyeduh kopi juga mempengaruhi rasa kopi. Rasa terbaik dari kopi akan terasa setelah 4 menit terjadi kontak antara kopi dengan air panas. Jika Anda menggunakan plunger pot, waktu kontak idealnya adalah antara 2 hingga 4 menit. Untuk jenis kopi espresso, lama kontaknya hanya berkisar antara 20 hingga 30 detik saja. Jika rasa yang dihasilkan kurang optimal, kemungkinan waktu kontak antara kopi dengan air panas masih terlalu cepat atau bahkan terlalu lama.
  7. Rasa kopi terbaik hanya bisa dinikmati segera setelah waktu kontak idealnya tercapai. Karena itulah, segera nikmati kopi yang telah dimasak. Untuk menjaga temperature agar mampu bertahan lebih lama, gunakan cangkir kopi atau mug. Tapi pastikan untuk menjaga temperatur kopi pada suhu antara 80 hingga 85 derajat Celcius. Jika Anda menggunakan pemanas elektrik, pastikan jangan pernah menyeduh atau memanaskan kopi lebih dari 15 menit.
  8. Satu hal lagi yang perlu diperhatikan adalah jangan pernah memanaskan ulang kopi Anda. Jika memang sudah dingin, akan lebih baik jika menikmati kopi dalam kondisi tersebut. Meski rasanya sudah memudar, ini jauh lebih baik dibandingkan dengan memanaskannya ulang.

    Kinanti Kopi Pati

Mahasiswa Jurusan Pertanian kelahiran Pati 23 tahun silam ini menerapkan berbagai teknik menciptakan kopi terbaik sesuai dengan citarasa pengunjungnya.

“Kami selalu berusaha untuk terus belajar dari teman brewer yang lain, tentang bagaimana mereka menyajikan kopi sesuai feel mereka, sesuai taste yang mereka inginkan dan yang pelanggan inginkan. Yah banyak sekali macamnya, iya kopi memang seperti itu, setiap orang mempuanyai taste yang berbeda dengan yang lainnya” Kata Yusron yang memberikan tagline Kinanti Kopi, Eat Love Brew.

Selain ngopi, ternyata di tempat ini miliki perpustakaan dengan beragam koleksi bacaan sehingga pengunjung pun akan mendapat sensasi ngopi dan menyeruput ilmu dari buku yang disedikan.

“Kopi,musik dan buku bacaan merupakan hal yang sulit untuk di lepaskan, jadi kita berusaha untuk meningkatkan minat baca dengan daya tarik kopi tentunya. Semoga dengan adanya warkop ini para pelajar dan teman-teman yang lain dapat meningkat minat bacanya.” tegas Yusron.

“Kami buka setiap hari jam 13.00 -23.00 WIB di Jalan Kenanti No.1 (Timur Pasar Ngagel sekitar 150m).  Fb: Kinanti Kopi.  Kunanti kau ngopi di Kinanti Kopi” pungkas Yusron sambil menyeruput secangkir robusta.

 

Reporter: Ulil, Syafiq

Editor : Revan Zaen