X

Tak Kalah dari TIM Popda SMP, Tim Popda SD Kontingen 2018 Pati Juara Umum III Tingkat Jawa Tengah

SEMARANG. Tim POPDA SMP/MTs kontingen Kabupaten PATI meraih prestasi membanggakan yakni menjadi Juara Umum III pada POPDA Provinsi Jawa Tengah yang diselenggarakan dari tanggal 9-12April 2018. Prestasi ini menyamai senior satu Tingkatnya yakni Tim POPDA SMP yang juga meraih Juara Umum III.

Khusus untuk Tim Popda SD Kontingen Pati ini meraih 8 emas, 5 perak, 15 perunggu. Kepala DINPORAPAR Kab Pati Sigit Hartoko melalui Kepala Bidang Keolahragaan Kardi, S.Pd.,MM mengungkapkan bahwa hasil ini merupakan wujud pembinaan olahraga usia dini yang secara konsisten diterapkan di Kabupaten Pati.

“Semua upaya pembinaan olahraga yang telah kita upayakan secara sistematis dan konsisten ini akan terus diterapkan sehingga performa atlet akan terus meningkat sampai dengan pick performance atlet menuju prestasi tertinggi olahraga,” tambah Kardi.

Perolehan medali yang dikumpulkan Kabupaten Pati ini berada di bawah Kabupaten Semarang dan Kabupaten Surakarta.

“Kami ucapkan banyak terima kasih kepada seluruh tim, diantaranya cabor senam yang telah menyumbangkan 5 medali emas 1 perak dan 2  perunggu. Cabor karate telah menyumbangkan 1 perak dan 2 perunggu, Tenis Meja 1 Perunggu, Panahan 1 emas 1 perunggu, Tenis 1 perak 1 perunggu, Renang 1 emas 1 perak 7 perunggu, dan Taekwondo 1 perak 1 perunggu,” imbunya.

Sebagaimana diketahui, dalam POPDA SD tahun ini dipertandingakan 13 cabang olahraga yakni bulutangkis, atletik, bola voli indor, karate, panahan, pencak silat, renang, sepakbola, sepak takraw, senam, taekwondo, tenis lapangan dan tenis meja. Hasil yang diperoleh oleh Kontingen Pati cukup merata disemua bidang yang diikuti.

Reporter: Nafir

Ediotr: Revan Zaen

Facebook Comments