X

Taman Stasiun Puri Pati, Mulai Ngehits Sebagai Spot Selfie Baru di Pati. Malam Ini Diresmikan Bupati

PATI – Kota Pati kembali bersolek. Taman Kidang yang berada di salah satu sudut utama kota Pati awalnya dipandang sebelah mata. Namun, usaha keras Pemkab Pati melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan ruang (DPUPR) Kabupaten Pati melalui Kepala Bidang (Kabid) Kebersihan dan Pertamanan akhirnya membuahkan hasil.

Taman Kidang berhasil dirombak total menjadi Taman Stasiun Puri Pati.Malam ini, (19/12/17) taman yang menghabiskan dana Rp 1.330.428.000 diresmikan Bupati Pati Haryanto untuk warga Pati.

Dinamakan taman stasiun puri dimaksudkan untuk mengenang bahwa dahulu, tempat tersebut dikenal sebagai stasiun Puri pada tempo dulu. Awal namanya hanya Taman Stasiun Puri namun setelah dikroscek oleh Wabup Saiful Arifin, diminta ditambah kata Pati sebagai identitas kalau pengguna jalan sudah memasuki Pati.

Pada taman ini terdapat cipratan air yang menari ditambah tata lampu yang artistik menjadikan Taman Puri menjadi spot foto selfie baru di Pati. Lokasinya juga tak jauh dari taman patung kuda di seberang jalan lainnya. Jadi pengunjung bisa sekalian berselfie dibeberapa tempat lain. Ada juga tugu ikan dan tugu tani yang lokasinya pun hanya beberapa meter dari lokasi. Berfoto saat malam hari akan menambah cantik spot yang satu ini.

Salah seorang pengunjung, Agnes warga kalidoro mengatakan, dirinya memang sengaja datang untuk melihat keindahan dari Taman Puri. Bersama teman-temannya dirinya tak melewatkan kesempatan untuk berfoto disana.

“Kemarin lihat postingan di sosmed, terus jadi kepengen lihat langsung dan ternyata memang keren. Lumayan bisa jadi tempat selfie gratis,” ungkapnya kemarin.

“Taman ini luasnya kurang lebih 50 meter persegi. Keberadaannya memang diharapkan mampu menjadi ikon baru di Kabupaten Pati. Selain itu juga bisa menjadi salah satu objek wisata buatan,” kata Staf Bidang Kebersihan dan Pertamanan PUTR Pati, Ari Wibowo, baru baru ini.

“Karena taman itu terletak di jalur utama selain JLS, kami berharap masyarakat Pati dan luar kota bisa menikmati keindahannya,” pungkas Ari Wibowo.

Reporter: Andi Putra

Editor: Revan Zaen

Facebook Comments