X

Terpeleset Saat Memancing Di Embung Desa Tegaldowo Gunem, Dua Pelajar Meninggal Tenggelam

REMBANG. Dua orang yang masih menyandang status pelajar, tenggelam di embung Desa Tegaldowo Kecamatan Gunem Kabupaten Rembang, Sabtu (27/01/2018) sekitar 12 siang. Keduanya ditemukan sudah dalam keadaan tak bernyawa. Diduga, keduanya tergelincir saat memancing ikan.

Awalnya keempat remaja yang masih bertetangga yakni, Febry Prabowo (17), Aminanto (20), Zaenal Arifin (20), serta Dodik (20), sekitar pukul 09:00 WIB memancing ikan di embung Desa Tegaldowo. Tanpa disadari salah satu dari mereka yaitu Dodik tergelincir ke bibir embung dan nyaris tenggelam. Ketiga temannya berusaha menolong namun nahas, keempat remaja justru ikut tenggelam.
Melihat kejadian itu Jupri (20) warga Tegaldowo langsung ikut menolong dan memanggil Parmin (25) yang kemudian datang dan melemparkan tali tampar ke arah Dodik dan Zaenal Arifin.

Salah satu korban tenggelam ditemukan dan diangkat tim SAR

Dodik dan Zaenal Arifin mampu diselamatkan kedua warga Tegaldowo itu dalam kondisi lemas. Mereka berdua segera dilarikan ke puskesmas Pamotan untuk menjalani perawatan lebih lanjut. Namun kedua rekannya, Febry dan Arminanto tak dapat diselamatkan.

Tim SAR bersama BPBD Kabupaten Rembang tiba dilokasi sekitar pukul 17:50 WIB langsung melakukan penyelaman dan pencarian kedua korban tenggelam. Tak berapa lama korban dapat ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia. Keduanya dibawa pulang ke kediaman masing-masing serta dilakukan pemeriksaan medis oleh Dr Yuanita dari Puskesmas Gunem yang didampingi Muspika Gunem.
Hasil pemeriksaan medis, tidak ditemukan adanya unsur kesengajaan ataupun penganiayaan. Sehingga korban segera diserahkan kepada pihak keluarga untuk disemayamkan.

Reporter: Arton
Editor: A.Muhammad

Facebook Comments