X

Viral, Fotografer Lakukan Sesi Foto Berlatar Mall Matahari Kudus Yang Belum Lama Terbakar

Tindakan kontroversial seorang fotografer yang mengambil gambar dengan setting latar Matahari Departemen Store Kudus mendadak viral. Pasalnya mall pertama kali di Kudus tersebut baru saja terbakar pada Kamis (22/02/18).

Terlebih setelah seorang netizen dengan akun @aryuandawahyuyulian mengunggah 4 foto seri tingkah fotografer tersebut di sosial media miliknya. Nampak dalam foto tersebut, seorang fotografer sedang mengarahkan gaya dan memotret sepasang pria dan wanita yang diduga sedang melakukan pemotretan prewedding. Tindakan biasa ditempat yang tidak biasa yakni mall yang baru saja terbakar, tentu saja menjadi menarik perhatian netizen untuk berkomentar dan memposting ulang. Beragam komentar hingga hujatan langsung dituai.

  • nana.angelf Sebener.e ngerteni perasaanne karyawan seg keno musibah ga sih
  • ayuangkabie_pnya otak n hati ndak ya
  • ariscahyapradanaFoto grafernya kurang pintar cara ambil view romantis maklum lgy blajar foto yg di fto juga gila.. Up.. Sundul gan di ramaikan cacianya..
  • ananda_asrofiycari sensasi ,gak tau rasanya lagi ada kesusahan malah di jadiin obyek foto ,
  • shabby_nanaKoyo gk ono objek liyo seng luwih apik yo… yo… Etapi, mungkin dulu mereka jadianya di matahari.
  • firdaus_alex Ojo buruk sangka… iso wae ng kono ono sejarah’e kanggo wong kui.
  • dhearatna16 Ini sehat? sadar kan tuh ya, ada ya orang kek gitu.

Dikonfirmasi reporter wartaphoto.net, pemilik akun @aryuandawahyuyulian, bersedia memberikan klarifikasinya.

Aku upload kwi yo berdasarkan beberapa kajian dulu lho mas. Pantas apa tidak diupload. Bahkan beberapa pihak yang merasa dirugikan malah minta foto tersebut diupload langsung. Foto tersebut saya dapatkan dari sumber akurat dan apabila ada yang merasa dirugikan (dengan diuploadnya foto tersebut-red) pihak saya siap digugat. Apabila pihak penggugat mau konfirmasid an bertemu langsung dengan saya, saya akan hapus semua foto yang saya unggah tersebut. Saya mengunggah tidak sepihak,” terang Aryuanda Wahyu.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan bahwa dirinya hanya mewakili pihak Lippo Plasa Kudus, dan 300 karyawan Matahari Kudus yang merasa terganggu dengan tindakan tersebut.

“Sekali lagi, saya sudah dapat konfirmasi dari pihak tersebut sebelum menggunggah 4 foto tersebut,” tegasnya.

Dirinya berharap, pihak penggugat untuk konfirmasi ke pihak Lippo Plaza agar masalah cepat selesai.

“Harapan saya supaya siapapun, agar bijak di dalam memilih tempat (untuk foto prewedding – red). Meskipun dirasa benar, tetap masih ada segelintir hal yang bisa dianggap belum bisa dibenarkan.

Diketahui, mall tersebut Kamis lalu terbakar. Butuh 7 – 8 jam untuk benar benar memadamkan api yang berkobar dan menjalar di lantai 2 dan 3 mall tersebut. Pusat perbelanjaan dan satu gedung bioskop legendaris di Kota Kretek ini hangus terbakar. Kejadian ini menjadi duka tersendiri bagi manajemen dan karyawan. Terlebih tidak lama lagi akan akan memasuki bulan ramadhan dan lebaran, dimana saat itu berbagai pusat perbelanjaan sedang menuai hasil besar.

Reporter: Revan

Editor: A. Muhammad

Facebook Comments