X

Wabup Saiful Arifin Tularkan Virus Wirausaha Di SMK Farming. Ajak Pelajar Beternak Modern

TLOGOWUNGU. Bercita-cita menjadi orang sukses tak selalu harus menjadi pegawai negeri. Tidak pula harus selalu diperoleh dengan merantau ke luar negeri terlebih dahulu. Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Bupati Pati, Saiful Arifin saat kunjungan ke SMK Farming Tlogowungu (23/04/18).

“Menjadi wirausaha di bidang pertanian maupun peternakan modern merupakan pilihan yang sangat menjanjikan saat ini dan dimasa mendatang. Hasil pertanian dan peternakan modern yang baik akan membuat produksi pangan kita menjadi berkualitas. Oleh karena itu, adik-adik pelajar tak perlu malu beternak, bertani. Bahkan ngarit pun sesuatu yang mulia. Pede saja, yang penting pola pikirnya harus maju,” kata Wabup Saiful Arifin (Safin –red).

Ditambahkannya, alasan menjadi petani dan perternak adalah perbuatan mulia karena Jika tdk ada petani  & peternak maka di meja makan kita tidak akan ada nasi, ayam dan daging untuk konsumsi.

“Memangnya mau hidup bergantung suntikan infus & akan sehat?, makanya, menjadi seorang petani & peternak bukan hal yang memalukan, bahkan harus bangga karena mulia,” kata pengusaha  peternakan Bebek Hybrida di Mojoagung Trangkil ini.

Kepada para pelajar dan pemuda generasi penerus ini, Saiful Arifin berpesan bahwa utk sukses modalnya fokus, kerja keras, ikhlas dan jujur sehingga dapat dipercaya.

“Jika sudah dipercaya orang atau minimal kerabat maka untuk mendapatkan modal pun bukan hal yang sulit dan rejeki akan mengikuti. Maka sekali lagi sehingga jangan ada lagi cita-cita merantau atau menjadi pegawai negeri, ayo bertani ayo beternak yang modern,” ujaarnya memotivasi siswa.

“Pada akhirnya,  jika sudah menjadi usahawan yang mapan baru boleh terjun di dunia politik untuk tujuan yang positif.  Jadi harus kuat materi sebelumnya, agar politik tidak dijadikan lahan cari uang, pungkasnya.

Reporter: Nafir

Editor: Revan Zaen

Facebook Comments