Wisata

Wajah Baru Wisata Gua Manik Jepara Bikin Pengunjung Makin Betah

JEPARA – Sejumlah obyek wisata pantai di Jepara mulai dibanjiri pengunjung selama liburan lebaran. Salah satunya adalah Pantai Gua Manik yang terletak di Desa Banyumanis, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Jepara yang dikelola oleh Rumah Sakit Daerah wilayah setempat.

Dalam liburan lebaran kali ini para pengunjung sangat meningkat, peningkatan pengunjung tampak dari antrian kendaraam di depan pintu masuk tempat wisata ini. Mereka datang dari Jepara dan sekitarnya, seperti Demak, Pati dan Kudus. Beberapa diantaranya dari luar provinsi yang kebetulan memiliki kerabat di Jepara atau di Pati.

Obyek Wisata Gua Manik kali ini memiliki wajah baru baik dari segi fasilitas dan tempat tempat untuk melakukan kegiatan wisata. Diataranya adalah perubahan warna pada menara yang menjadi icon  Gua Manik ini. Tak hanya sebagai icon saja pengunjung juga bisa naik keatas untuk mendapatkan pemandangan yang istimewa dari ketinggian. Pengunjung hanya perlu membayar Rp. 2.000,- untuk satu orang.

Salah satu penjaga Gua Manik kepada wartaphoto.net memberikan informasi bahwa untuk liburan lebaran 2017 kali ini sangat luar biasa tidak seperti liburan lebaran tahun lalu.

wah mbangeti mas wakihe pol seng teko dino iki, ora koyok biasane”. Ujarnya

(luar biasa mas untuk pengunjung hari ini, tidak seperti biasanya).

Bagi pengunjung yang ingin menginap bersama keluarga Wisata Gua Manik Juga ada tempat penginapan yang disewakan untuk umum.

“Wisata Gua Manik cukup murah dibanding pantai lain di Jepara. Fasilitas nya juga terjaga,” ujar Lilis (19), warga Pati, yang datang bersama  anggota keluarganya.

Menurutnya, wisata pantai sangat cocok untuk berlibur bersama keluarga. Panorama laut dan lokasi yang luas, dapat bercengekarama hanya dengan menggelar tikar.

“Kalau mau, bisa mandi, atau main diatas untuk melihat pantai dari atas,” lanjutnya.

Dalam Musim Liburan Lebaran kali ini biaya masuk memang sedikit naik, yaitu Rp. 5.000,- untuk satu orang dan parkir kendaraan Rp. 3.000,-. Akan tetapi harga itu sangat murah bagi pecinta liburan pantai karena team keamaan Wisata Gua Manik dibantu Anggota Polsek setempat Selalu Siap menjaga kenyamanan liburan disana.

Reporter: Muhammad Ulil

Editor: Revan Zaen

Facebook Comments

www.wartaphoto.net “foto dan peristiwa”

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *